Pemilihan Presiden Aljazair Digelar Desember

Pemilihan Presiden Aljazair Digelar Desember
Pemilihan Presiden Aljazair Digelar Desember

Demo di Aljazair (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com – Presiden sementara Aljazair Abdelkader Bensalah mengumumkan bahwa negara itu akan mengadakan pemilihan presiden pada Desember tahun ini.

Dialnsir China.org, Bensalah mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi kepada negara bahwa ia telah memutuskan untuk menetapkan tanggal pemilihan presiden untuk 12 Desember 2019.



“Sudah waktunya bagi semua orang untuk menempatkan kepentingan yang lebih tinggi dari negara di atas segala pertimbangan lain,” katanya.

Dia menambahkan, dirinya telah menandatangani keputusan presiden tentang masalah itu sesuai dengan ketentuan konstitusi dan legislatif.

Bensalah menyerukan untuk menjadikan acara ini sebagai titik awal untuk proses renovasi Aljazair, untuk bekerja bersama dan secara efektif untuk membuat keberhasilan pemilihan ini karena hal itu akan memungkinkan Aljazair untuk memilih presiden baru yang memenuhi persyaratan legalitas.

“Pemilihan presiden adalah satu-satunya solusi demokratis, semua persyaratan yang diperlukan untuk pemilihan presiden harus bebas, adil dan transparan,”tambahnya.

Abdelkader Bensalah ditunjuk sebagai presiden sementara pada 4 April lalu setelah Presiden Abdelaziz Bouteflika mengundurkan diri.

TAGS : Presiden Aljazair Abdelkader Bensalah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/59368/Pemilihan-Presiden-Aljazair-Digelar-Desember/

Related Articles