3 Hal Menarik Tentang Sekolah Prestasi Global

3 Hal Menarik Tentang Sekolah Prestasi Global

Sekolah Prestasi Global adalah sekolah modern tingkat awal untuk pendidikan formal putra putri kesayangan Anda dengan kurikulum yang sesuai dengan standar dan tambahan kurikulum yang menggunakan pendekatan agama Islam yang modern. Sekolah Prestasi Global memiliki tiga tingkatan yang disesuaikan dengan usia dan kebutuhan pendidikan peserta didik, yaitu Kelompok Belajar untuk anak-anak yang masih berusia 3-4 tahun, tingkat Taman Kanak Kanak untuk peserta didik dengan usia 5-6 tahun, dan tingkat Sekolah Dasar dengan kelompok usia 6-7 tahun.

sekolah prestasi global

Konsep pendidikan Sekolah Prestasi Global menghadirkan dan memberikan kepada anak-anak yaitu kegiatan belajar mengajar dengan materi akademik yang sesuai dengan kurikulum baru saat ini dan dilandasi dengan pendidikan religi agar anak yang sekolah di tempat kami tidak hanya cerdas dan tinggi intelejensinya namun juga bertaqwa dan berakhlak baik sesuai dengan ajaran agama Islam. Bagi Anda orang tua yang ingin terbaik untuk pendidikan anak kesayangan, bisa mempercayakan putra putrinya kepada Sekolah Prestasi Global untuk jenjang pendidikan TK dan SD.

Tentang Sekolah Prestasi Global

sekolah prestasi global

Prestasi Global adalah playgroup di Depok dan juga sekolah dasar yang beralamat di Jalan Palem I no. 1, Perumahan Mampang Indah II, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok 16348. Saat ini sekolah ini dikepalai oleh Direktur Sekolah Ahmad Faisal, S.H.I dan berada di bawah naungan yayasan Yayasan Graha Cendekia. Sekolah didirikan pada tahun 2015 dan saat ini telah mengantongi predikat Akreditas A dengan menggunakan Kurikulm 2013 dan kurikulum muatan keagamaan Islam sebagai dasar penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar. Anda bisa menghubungi sekolah untuk bertanya-tanya mengenai informasi lebih lanjut ke nomor (021) 22779600.

Visi dan Misi Sekolah Prestasi Global

sekolah prestasi global

Ajaran agama Islam yang modern menjadi basis dari kegiatan di Sekolah Prestasi Global yang artinya sekolah ini tidak hanya memberikan materi akademik kepada para peserta didiknya, namun juga diberikan materi dan menerapkan keilmuan agama Islam sehari-hari. Membuat suasana belajar dan mengajar jadi menyenangkan adalah tujuan dari SD terbaik di Jakarta Selatan ini yang didukung dengan kemampuan para pengajar profesional yang memiliki kualifikasi dalam bidangnya.

Visi yang dimiliki oleh Sekolah Prestasi Global adalah:

  • Sekolah Prestasi Global bermutu dalam menyiapkan generasi religius, kreatif, kompetitif, dan peduli dengan lingkungan

Misi yang dimiliki oleh Sekolah Prestasi Global adalah:

  1. Mengembangkan lingkungan menjadi bernuansa Islami dan lingkungan yang kondusif untuk belajar
  2. Menerapkan sistem belajar yang merangsang daya kreativitas anak, menjadi cerdas dan mandiri
  3. Melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang berguna untuk membangun prestasi siswa saat ini dan di waktu yang akan datang
  4. Menerapkan sistem pembelajaran dengan basis teknologi informasi dan juga lingkungan
  5. Mengembangkan dan menerapkan life skill yang berguna untuk bisa mencapai prestasi di berbagai macam bidang yang berguna bagi peserta didik di masa yang akan datang
  6. Menumbuhkan dan mengembangkan jiwa kewirausahaan.

Keunggulan Sekolah Prestasi Global yang cocok untuk masa depan anak Anda

Sebagai sekolah yang mengusung konsep Modern Islamic School, Sekolah Prestasi Global mewajibkan peserta didiknya untuk mengenakan pakaian yang sesuai dengan ajaran agama, yaitu mengenakan pakaian panjang dan jilbab untuk anak perempuan, dan pakaian panjang untuk anak laki-laki. Meski belum mencapai usia yang wajib untuk mengenakan pakaian yang menutup auratnya, dengan mengenakan pakaian ini sebagai seragam dan ketentuan pakaian lain dalam macam-macam aktivitas yang diadakan sekolah, anak-anak akan mulai terbiasa mengenakan pakaian muslim sejak dini. Sehingga ketika sudah masuk ke usia akil baligh nanti mereka tidak kagok dalam mengenakan pakaian yang menutup aurat dan sudah memiliki pemahaman bahwa hal tersebut merupakan kewajiban sebagai orang muslim. Selain soal pakaian, ada beberapa hal lainnya yang membuat TK di Depok ini mendapatkan predikat akreditasi A dan bisa jadi tempat belajar yang lebih menyenangkan untuk anak-anak, yaitu:

  • Memiliki pilar yang mencakup semua aspek

Dalam mengadakan kegiatan belajar mengajar, Prestasi Global didukung dengan tiga pilar yang bisa mencakup semua aspek pendidikan awal untuk anak-anak. Ketiga aspek tersebut adalah berilmu, berakhlak, dan berprestasi. Berilmu artinya anak-anak akan didorong untuk memiliki ilmu seluas mungkin baik dari segi akademik maupun life skill yang akan dibutuhkannya nanti ketika tumbuh dewasa. Diwujudkan dalam berbagai macam materi yang diberikan selama jam belajar mengajar dan juga kegiatan-kegiatan yang bisa membantu perkembangan otak maupun fisik lebih baik. Kemudian berakhlak artinya anak-anak dididik sesuai dengan ajaran agama Islam baik dalam beribadah maupun berperilaku terhadap sesama makhluk hidup dan alam semesta.

Sedangkan pilar berprestasi artinya sekolah mendukung berbagai macam acara kompetisi maupun eksebisi untuk meningkatkan daya kompetitif anak-anak. Selain itu kegiatan-kegiatan yang dilakukan sekolah terhadap anak didik juga bertujuan untuk menggali minat serta bakat yang dimiliki dan menyalurkannya ke kegiatan yang positif. Prestasi bisa dalam bentuk apa saja baik dalam konteks kejuaraan, tampil di depan umum, berprestasi di kelas, dan sebagainya baik dalam segi akademik maupun non-akademik.

Baca Juga : 85.000 Sekolah Terapkan Pendidikan Karakter

  • Belajar akademik dilengkapi kegiatan ekstra

Sekolah Prestasi Global menyadari bahwa kegiatan akademik yang menjadi kegiatan utama dari sekolah formal memiliki peran yang sangat penting untuk membangun masa depan anak agar mereka bisa tumbuh jadi seseorang yang lebih kompeten dan bisa berkarya sesuai dengan jalur bidangnya. Namun sekolah juga menyadari bahwa perkembangan anak-anak juga harus didukung dengan kegiatan lainnya yang dalam konteks sekolah formal diadakan dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler. Sekolah menyediakan kegiatan ekstrakurikuler yang sifatnya wajib dan banyak juga yang sifatnya pilihan dan bisa diambil sesuai dengan keinginan siswa. Kegiatan ekstrakurikuler yang ada di Prestasi Global saat ini adalah:

  1. Pramuka (wajib untuk siswa kelas 2 hingga kelas 6)
  2. Calistung atau membaca, menulis, dan berhitung (wajib untuk siswa kelas 1)
  3. Science Club (pilihan)
  4. English Club (pilihan)
  5. Religion Club (pilihan)
  6. Ekstrakurikuler olahraga yang terdiri dari futsal, basket, renang, bulu tangkis, panahan, dan taekwondo (pilihan)
  7. Ekstrakurikuler kesenian yang terdiri dari menari, marawis, melukis, drum band (pilihan)
  8. Klub IT atau robotik (pilihan).
  • Memberikan suasana belajar yang menyenangkan 

Sebagai TK Islam Terbaik di Depok, Prestasi Global bisa jadi tempat belajar anak di tingkat awal pendidikan formal sekaligus bisa jadi arena bermain anak dalam kondisi yang lebih terkontrol. Terkontrol dalam arti anak-anak bisa bebas bermain di lingkungan sekolah dan bersama dengan teman-temannya di dalam pengawasan guru dan staff sekolah yang lain sehingga orang tua bisa menjalankan aktivitas harian di rumah maupun di tempat kerja dengan rasa yang lebih aman. Setiap guru kelas dan staff pendidik lainnya memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak mulai usia 3 tahun dengan cara-cara dan materi yang disesuaikan dengan usia dan tingkat pendidikannya.

Desain ruang kelas dan area bermain adalah salah satu andalan Prestasi Global untuk menciptakan suasana kegiatan belajar mengajar yang lebih menyenangkan bagi anak-anak. Mulai dari tingkat pendidikan Taman Kanak Kanak ruang kelasnya didesain dengan lebih modern, dilengkapi dengan meja kursi yang lebih nyaman bagi anak untuk duduk, dan dekorasinya disesuaikan dengan tingkat perkembangan mental anak. Misalnya untuk ruang kelas di Taman Kanak Kanak maka dinding akan didekorasi dengan berbagai macam gambar dan warna termasuk karya-karya yang dihasilkan anak-anak. Tujuannya adalah anak bisa fokus dan termotivasi untuk masuk ke kelas dan bangga dengan diri sendiri karena karyanya dipajang di kelas.

  • Area aktivitas siswa yang luas 

Lokasi Sekolah Prestasi Global tidak berdekatan dengan jalan utama sehingga setiap hari anak-anak bisa melakukan kegiatan sekolah tanpa terganggu dengan banyak suara kendaraan yang bising. Selain itu lingkungan sekolah yang tidak di pinggir jalan raya utama juga membuat lingkungan sekolah jadi area yang lebih aman bagi siswa untuk beraktivitas, dan tentu bagi para orang tua untuk melakukan kegiatan antar jemput anak. Seluruh area sekolah juga sudah dikelilingi dengan pagar sekolah sehingga anak-anak tidak bisa keluar area sekolah jika belum diperbolehkan, yang membuat kegiatan pengawasan aktivitas peserta didik oleh staff sekolah jadi lebih efektif dan efisien.

Sekolah Prestasi Global adalah TK di Depok yang dilengkapi dengan aneka macam sarana permainan yang bisa digunakan anak-anak untuk beraktivitas fisik dan bermain ketika jam istirahat atau di jam-jam di luar waktu belajar di kelas. Lapangan dipenuhi dengan rumput yang hijau maupun lantai semen yang bisa digunakan untuk aktivitas seperti upacara maupun kegiatan permainan dan olahraga anak-anak, di sekitar sekolah juga ditanami pohon-pohon yang membuat area sekolah lebih sejuk dan udaranya lebih sehat.

  • Fasilitas yang tersedia untuk anak-anak dan guru memadai

Untuk mendukung proses belajar mengajar yang ada di Sekolah Prestasi Global, sekolah menyediakan berbagai macam fasilitas dengan kondisi yang bagus untuk digunakan para guru, staff sekolah, maupun untuk kepentingan siswa semua. Misalnya untuk mendukung kegiatan ekstrakurikuler olahraga maka disediakan fasilitas lapangan dan sarana lain seperti gawang sepak bola dan ring basket, untuk guru disediakan fasilitas mengajar yang lebih modern, ruang kelas dilengkapi dengan AC demi kenyamanan guru dan peserta didik, dan masih banyak lagi lainnya.

Anda sedang cari sekolah SD terbaik di Depok atau sekolah untuk anak usia Taman Kanak Kanak yang memiliki sistem pendidikan seimbang antara akademik dan akhlak? Sekolah Prestasi Global bisa jadi pilihan Anda terutama untuk memberikan anak pendidikan agama Islam yang modern dan berwawasan luas sejak usia dini untuk pembentukan karakter yang lebih positif. Sekolah ini terbuka bagi para orang tua yang ingin melakukan survey terlebih dahulu sebelum mendaftarkan anaknya untuk bergabung dengan sekolah, dan siap untuk memberikan tur serta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang Anda punya mengenai apa saja kegiatan di sekolah dan juga filosofi sekolah. Sekolah Prestasi Global adalah sekolah Islam modern swasta yang tepat untuk pendidikan awal putra putri Anda.

KB,TK,SD Terbaik di Jakarta Selatan dan Depok 

sekolah prestasi global

Lokasi Sekolah Prestasi Global :

Related Articles

Comments are closed.