Komisioner KPU Ditangkap KPK, DPR : Usut Semua Pihak yang Terlibat

Komisioner KPU Ditangkap KPK, DPR : Usut Semua Pihak yang Terlibat

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKB, Yaqut Cholil Quomas (Gus Yaqut)

Jakarta, Jurnas.com – Wakil Ketua Komisi II DPR, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengaku sangat menyayangkan tertangkapnya komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya belum tahu dalam kasus apa Wahyu di OTT. Tapi tentu saya sangat menyayangkan kasus ini menimpa komisioner KPU,” kata Gus Yaqut melalui pesan tertulis, Kamis (09/01/2019).

Meskipun tindakan Wahyu tak mencerminkan perilaku kelembagaan, namun Politikus Partai PKB itu khawatir perilaku Wahyu bakal menjatuhkan Kredibilitas, Netralitas dan integritas Penyelenggara Pemilu di masyarakat.

“Saya khawatir kasus ini akan menjatuhkan kredibilitas penyelenggara pemilu di mata publik yang ujungnya akan menggiring pada ketidakpercayaan atas produk-produk pemilu,” ujar Gus Yaqut.

Demi menjaga Kredibilitas, Netralitas dan integritas Penyelenggara Pemilu itu, Ketua Umum GP Ansor pun meminta penegak hukum untuk mengusut siapapun yang terlibat atas dugaan korupsi tersebut.

“Saya minta kasus ini dibuka seterang-terangnya dan semua saja yang terlibat diusut. Karena saya meyakini, wahyu tidak sendirian berlaku culas seperti ini,” tegas Gus Yaqut.


TAGS : KPU DPR KPK Wahyu

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/65331/Komisioner-KPU-Ditangkap-KPK-DPR–Usut-Semua-Pihak-yang-Terlibat/

Related Articles