Imam Besar Beri Sinyal Jika Masjidil Haram Bakal Segera Dibuka

Imam Besar Beri Sinyal Jika Masjidil Haram Bakal Segera Dibuka

Mekkah kosong setelah dilakukan sterilisasi oleh kerajaan Arab Saudi (Foto: AFP)

Makkah, Jurnas.com – Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah bakal segera dibuka. Sinyal ini diungkapkan oleh Imam Besar Masjidil Haram Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais.

Al-Sudaid mengatakan nantinya umat Islam sudah bisa beribadah di dua tempat suci tersebut. Bahkan saat ini, kedua masjid suci ini sudah dibuka secara terbatas.

“Hari-hari itu akan segera tiba, ketika kesedihan berhasil diusir, dan umat Islam akan kembali ke dua masjid paling suci untuk tawaf (mengeliling Ka`bah), sa`i (ritual berlari kecil sebanyak tujuh kali dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah dan sebaliknya), serta shalat di Al-Rawdah Sharif dan menyapa Nabi Muhammad SAW,” ujar Al-Sudaid seperti yang dilansir dari Saudigazette, Senin (4/5/2020).

Semuanya, kata Al-Sudais akan kembali seperti sedia kala ketika Allah SWT telah mengizinkan. Namun untuk sementara ini, pihaknya dan Kerajaan Arab Saudi masih harus memastikan seluruh area benar-benar bersih dari virus corona (COVID-19).

Maka dari itu, Al Sudais mengimbau umat Muslim untuk tetap bersabar, tidak tergesa-gesa, serta senantiasa mengikuti kebijakan social distancing demi mencegah penyebaran virus corona.

Namun, belum ada konfirmasi secara pasti waktu atau tanggal dua Tempat Suci itu kembali dibuka seperti sediakala.

TAGS : Masjidil Haram Masjid Nabawi Arab Saudi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/71673/Imam-Besar-Beri-Sinyal-Jika-Masjidil-Haram-Bakal-Segera-Dibuka/

Related Articles