Warga Palestina Kembali Tembakkan Balon Api ke Pemukiman Israel

Warga Palestina Kembali Tembakkan Balon Api ke Pemukiman Israel

Warga Palestina memakai topeng lakukan aksi demonstrasi di perbatasan Gaza

Jakarta, Jurnas.com – Aktivis Palestina kembali menembakkan balon api dari Jalur Gaza menuju permukiman Israel pada Jumat (12/06) waktu setempat.

Abu Yassir, salah satu aktivis, mengatakan bahwa ia dan sejumlah pemuda Palestina, anggota yang disebut “Keturunan Nasser Salah al-Din”, mulai meluncurkan kumpulan “balon pembakar” dari Gaza ke permukiman Israel dekat Perbatasan Gaza.

“Dimulainya kembali penembakan balon datang sebagai tanggapan atas pelanggaran Israel terhadap Masjid Al-Aqsa, serta keputusan untuk melampirkan bagian dari Tepi Barat,” katanya dikutip Middleeast, Sabtu (13/06).

Dia juga mengatakan balon api akan berlanjut hingga pukul 6 sore waktu setempat (1500GMT).

Tahun lalu, para aktivis Palestina telah menerbangkan layang-layang dan balon ke wilayah Israel sebagai bagian dari demonstrasi anti-pendudukan yang sedang berlangsung di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel yang penuh bahaya.

Sejak 2019, Mesir, PBB dan Qatar telah memimpin konsultasi untuk mencapai gencatan senjata antara faksi-faksi Palestina di Gaza dan Israel, berdasarkan pada pelonggaran blokade yang diberlakukan di Jalur Gaza, dengan imbalan menghentikan protes Palestina di dekat perbatasan dengan Israel.

Lebih dari 2 juta warga Palestina di Gaza menderita kondisi buruk, karena blokade Israel yang berkelanjutan di Jalur Gaza sejak Hamas memenangkan pemilihan legislatif pada musim panas 2006.

TAGS : Balon Api Aktivis Palestina Pemukiman Israel

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/73699/Warga-Palestina-Kembali-Tembakkan-Balon-Api-ke-Pemukiman-Israel/

Related Articles