Alumni UBSI Yogyakarta Katarina Jessicca Sukses dan Punya Segudang Prestasi

Alumni UBSI Yogyakarta Katarina Jessicca Sukses dan Punya Segudang Prestasi

Jakarta, Andalan News – Katarina Jessicca, Wanita kelahiran tahun 1994 ini punya segudang prestasi. Salah satunya meraih juara 2 dalam  Lomba Debat Bahasa Inggris, National University Debating Championship (NUDC) Tingkat Wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. yang membuat dia tertarik kuliah di kampus UBSI Yogyakarta mengambil jurusan perhotelan? “Karena saya lebih suka praktek daripada teori. Jadi saya memilih jurusan yang banyak praktek di lapangannya dan UBSI bisa mengakomodir keinginan saya,” ujarnya.

Prestasi yang telah dicapai mulai dari menjadi sales marketing lalu 2017 berhasil menjadi Asisten Mice Manager di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta. Dan kini Katarina menjadi Sales Manager di The Hotel Alana & Conference Center Malioboro Yogyakarta.  Kata Katarina “Tidak ada kata gagal selama kita masih berusaha untuk terus menjadi sukses, dan kerasnya perjuangan akan membuat hidup terasa menyenangkan”.

Katarina Jessicca sangat suka mencoba hal baru. “Waktu saya kuliah dulu ada kegiatan flair bartender. Saya ikut juga, jadi kuliah tidak membosankan. Keren lho, pada zamannya seorang cewek bisa flair mainan api gitu,” katanya.

Sejak lulus dari Kampus UBSI Yogyakarta, Katarina atau yang sering dipanggil dengan “Keket” ini sudah bekerja di beberapa hotel berbintang di Yogyakarta. Pengalaman selama kuliah di UBSI Yogyakarta sangat menarik saat OJT (on the job training) di hotel. “Saya malah langsung ditarik menjadi sales marketing Hotel Grand Tjokro, itulah yg menjadikan saya bangga dan mengenal passion saya sebenarnya dimana karena saya orangnya seneng ngobrol he he” senyum dara cantik ini.

Dalam hidup, pemilik hobi travelling ini menerapkan prinsip harus punya goals. Ketika goals pertaama sudah tercapai maka harus jadi lebih dan lebih baik lagi. “Cita-cita kerja sebelum lulus kuliah termasuk goals saya,” katanya seraya tertawa lebar.

Dan, kedepan Keket berharap kelak bisa punya hotel sendiri.  Kata dia, Tidak ada kata gagal selama kita masih berusaha untuk terus menjadi sukses, dan kerasnya perjuangan akan membuat hidup terasa menyenangkan.”Kepada mahasiswa UBSI yang saat ini masih menempuh pendidikan, Keket pun berpesan untuk selalu rajin kuliah. “Tanamkan goals kehidupan serta fokus pasti sukses. Jangan malas kuliah,” tandasnya.

Related Articles