Pertama Kalinya, Taiwan Akan Gelar Online Trade Meeting Dengan Indonesia

Pertama Kalinya, Taiwan Akan Gelar Online Trade Meeting Dengan Indonesia

Jakarta – Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan Bureau of Foreign Trade (BOFT) Taiwan untuk pertama kalinya akan mengadakan online trade meeting berbasis one-on-one video call dengan perusahaan-perusahaan asal Indonesia, pada Kamis (23/7).

Acara yang bertajuk “2020 Online Trade Mission to Indonesia, Expanding New Southbound Market Program” tersebut akan menghadirkan 36 perusahaan dari berbagai industri terkemuka asal Negeri Formosa, seperti peralatan mesin dan suku cadang, suku cadang otomotif, komponen elektronik, sistem Smart IoT, produk medis, produk kecantikan dan perawatan, kebutuhan para lansia, dan berbagai produk konsumtif seperti alat kebutuhan rumah tangga.

Menurut sumber dari Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dalam keterangan pers, Senin (20/7), sebelum merebaknya pandemi COVID-19, Taiwan telah berulang kali memboyong berbagai industri dalam negerinya ke Indonesia, untuk melakukan one-on-one trade meeting dengan perusahaan-perusahaan Indonesia.

“Sebagai bagian dari New Southbound Policy yang dijalankan oleh Pemerintahan Presiden Tsai-Ing Wen, dengan menjadikan 18 negara di wilayah Asia Tenggara serta Australia-Selandia Baru sebagai rekanan kerja sama”, ujar sumber dari TAITRA tersebut.

Untuk diketahui, tujuan dari kebijakan tersebut adalah melakukan konsolidasi dan menguatkan hubungan substantif dengan negara tetangga, dimana Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi prioritas bagi Taiwan.

Lebih lanjut, menurut sumber dari TAITRA, Indonesia bukan hanya menjadi pasar utama dalam kebijakan “New Southbound Policy” yang dijalankan Taiwan, karena pasar global juga sangat optimis dengan potensi perkembangan ekonomi di Indonesia.

“Karena itu, kami mengundang perusahaan-perusahaan asal Indonesia agar turut ikut serta dalam acara Taiwan Enterprises Come To You, one-on-one trade meeting yang bertajuk “2020’s Taipei City Online Trade Mission” yang akan berlangsung pada hari Kamis, tanggal 23 Juli 2020”, pungkas sumber dari TAITRA.

Sebagai informasi, untuk ikut serta dalam “2020 Online Trade Mission to Indonesia, Expanding New Southbond Market Program”, silahkan melakukan RSVP terlebih dahulu, dengan menghubungi perwakilan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) di Indonesia : Novi (0811-1098-824) dan Eva (0811-1098-812).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk dari perusahaan asal Taiwan, silahkan kunjungi linktr.ee/Taitra

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

 

Ivan Putuhena
Head of PR Associate
0812 134 7711
[email protected]

Arya Prayogo
Asst. Head of PR Associate
0818 0824 3996
[email protected]

 

Baca Juga : Apa Itu Layanan USDT (Tether) Di Indonesia

Related Articles