Kirim Barang dari Jakarta Lewat Rail Express Diskon 25 Persen

Kirim Barang dari Jakarta Lewat Rail Express Diskon 25 Persen

JawaPos.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta kembali memberikan diskon 25 persen untuk layanan angkutan barang menggunakan Rail Express ke berbagai tujuan dari tarif normal. Promo ini hanya berlaku khusus transaksi pada Senin, 28 September 2020.

Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta loket Rail Express dapat dilayani di 4 stasiun antara lain, Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Cikampek.

“Pelanggan cukup menyerahkan barang kirimannya ke loket Rail Express di stasiun keberangkatan dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (26/9).

Ia menyebut, promo pada angkutan barang ini berikan tanpa syarat berat minimum. Program promo bertujuan untuk mengapresiasi pelanggan setia Rail Express dalam rangka menyambut HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020.

Para pelanggan dapat menikmati layanan Rail Express dengan tarif yang semakin murah. Sebagai contoh, untuk mengirim barang dari Jakarta ke Bandung sebelumnya dikenakan tarif Rp 600 per kilogram menjadi Rp 450 per kg, Jakarta ke Semarang sebelumnya Rp 1.200 per kg menjadi Rp 900 per kg, atau Jakarta ke Surabaya sebelumnya Rp 1.500 per kg menjadi Rp 1.125 per kg.

“Promo ini bertujuan untuk memberikan kado kepada masyarakat dalam hal peningkatan pelayanan pada momen Hari Ulang Tahun yang ke-75 KAI,” tuturnya.

Seperti diketahui, Rail Express merupakan layanan angkutan barang station to station dengan harga terjangkau. Layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang retail di antaranya bahan pangan, paket, dokumen, motor, produk UMKM, e-commerce, dan lainnya.

“Khusus untuk rute tertentu, KAI telah berkolaborasi dengan Bluebird dalam layanan Last Mile atau angkutan lanjutan. Melalui kerja sama tersebut, barang yang dikirim oleh pelanggan dapat langsung di pickup oleh Blue Bird di stasiun kedatangan untuk diantarkan ke tujuan akhir. Sehingga pelanggan tidak perlu repot-repot mengambil barangnya di stasiun,” ucapnya.

Pada tahap awal, Ia menambahkan, layanan logistik dari KAI dan Bluebird melayani untuk pengiriman dari Jakarta (Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Pasar Senen) menuju wilayah Bandung (Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi), dimana pembayaran dilakukan oleh pelanggan di loket Rail Express stasiun keberangkatan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles