Rawat Diri Saat Pandemi Bisa Bikin Diri Bahagia

Rawat Diri Saat Pandemi Bisa Bikin Diri Bahagia

JawaPos.com – Keadaan pandemi Covid-19 yang memaksa banyak orang melakukan kegiatan di rumah memang menimbulkan rasa cemas. Bahkan tak jarang, diri sendiri bisa kehilangan rasa bahagia karena terbatasnya kegiatan dan bosan.

Menurut Psikolog Anak, Remaja, dan Keluarga Saskhya Aulia Prima, saat ini membuat diri bahagia adalah hal terpenting. Sebab ketika kebahagiaan terjaga, maka diri akan menjadi lebih sehat sehingga bisa menghadapi tantangan yang ada.

Salah satu caranya adalah dengan menjaga kualitas hubungan sosial yang positif. Misalnya, ungkap Saskhya, melakukan flow activity seperti membuat kerajinan tangan, memasak atau olahraga secara virtual dengan keluarga.

“Kegiatan seperti ini mendorong kita mengalihkan dari perasaan bosan ataupun kesepian. Ini bisa dijalani bareng keluarga,” ujar Saskhya dalam webinar peluncuran NIVEA Lip Crayon beberapa waktu lalu.

Selain itu, membuat diri merasa bahagia sebenarnya bisa dengan merawat dan menjaga penampilan. Terlebih hal ini bisa dilakukan oleh generazi Z, yang diakui Saskhya, cenderung lebih merasa cemas saat ini.

Sebab, mereka belum berkeluarga. Terlebih tadinya lebih banyak menghabiskan banyak waktu di luar.

“Sekalipun tidak melakukan kegiatan di luar rumah, karena penampilan diri yang terawat dapat membuat kita merasa lebih bahagia,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah


Credit: Source link

Related Articles