Opening Jakarta Fashion Week 2021 Beri Penghormatan Untuk Barli Asmara

Opening Jakarta Fashion Week 2021 Beri Penghormatan Untuk Barli Asmara

JawaPos.com – Hari ini perhelatan mode Jakarta Fashion Week 2021 bakal digelar secara virtual hari ini, Kamis (26/11) dari Senayan City, Jakarta. Perhelatan akan digelar pada tanggal 26-29 November 2020. Selain upacara pembukaan, panggung perdana JFW 2021 akan memberikan persembahan spesial untuk almarhum desainer Barli Asmara dalam Jakarta Fashion Week x Mandiri Private Present Tribute to Barli Asmara.

Seluruh rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2021 akan disiarkan dalam platform digital. Para fashion enthusiast dapat menyaksikan fashion show, talkshow, dan beragam konten menarik lainnya dari JFW 2021 melalui livestream di microsite JFW.tv, semua kanal media sosial JFW, dan platform digital milik para partner.

Untuk tahun ini, JFW mengusung kampanye ‘Inspiring Creativism’. Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja, menjelaskan persembahan untuk Barli Asmara memang istimewa sengaja dilakukan. Sebab, selama hidupnya Barli Asmara selalu tampil memukau dengan koleksinya di panggung JFW. Namun untuk konsepnya, Lenni mengungkapkan belum bisa bicara banyak sebab akan disuguhkan dengan spesial.

“Konsepnya belum bisa dishare. Barli Asmara itu salah satu desainer Dewi Fashion Knights pertama. Selama ini beliau banyak hasilkan karya yang sangat baik. Beliau patut diberikan sebuah penghargaan. Dan kami akan buatkan show khusus untuk Barli Asmara,” katanya dalam konferensi pers baru-baru ini.

“Bagaimana nanti akan disampaikan kiprah perjalanan Barli Asmara di dunia fashion lewat koleksinya, dan barangkali ada karya yang belum sempat disampaikan di depan publik,” ujar Lenni.

Menurutnya semangat Jakarta Fashion Week terus mendukung para pelaku mode untuk tetap menunjukkan karyanya di tengah situasi yang tidak mudah sekarang ini. Menurutnya kehadiran JFW di tahun ini adalah sebagai perayaan atas kreativitas para pelaku mode Indonesia yang tidak pernah berhenti memberikan inspirasi bagi industri fashion. Karena itu, JFW 2021 akan menghadirkan puluhan desainer muda berbakat dan label mode ternama Tanah Air.

Beberapa desainer ternama yang akan menampilkan karyanya dalam sekitar 16 show JFW 2021 adalah Rinaldy A Yunardi, Rani Hatta, Restu Anggraini, Batik Chic, Tities Sapoetra, Wilsen Willim, Amot Syamsurimuda, Albert Yanuar, Kami, Yosafat Dwi Kurniawan, Lekat, Jenahara, Bateeq hingga Iwan Tirta Private Collection. Tidak ketinggalan, Dewi Fashion Knights akan menampilkan acara yang berbeda sebagai penutup rangkaian JFW 2021.

Dalam laman resmi JFW, berikut susunan acara hari pertama perhelatan JFW 2021 :

Kamis, 26 November 2020

17:00 – 17:30

The Opening Show of Jakarta Fashion Week 2021

18:30 – 19:00

Fashionlink x Blckvnue Present Ai Syarif 1965, Bateeq, Calla the Label, Eureka, Hattaco

19:30 – 20:00

Jakarta Fashion Week x Mandiri Private Present Tribute to Barli Asmara.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles