Menpar Sebut Pariwisata Bali Sudah Mulai Bangkit

Menpar Sebut Pariwisata Bali Sudah Mulai Bangkit

JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengungkapkan, kondisi pariwisata di kawasan Bali sudah mulai menggeliat.

“Beberapa hotel di Benoa di bulan Desember tingkat okupansi rate booking-nya sudah sampai 80 persen,” ujarnya dalam rapat koordinasi nasional membahas pariwisata super prioritas, Jumat (27/11).

Wishnu mengatakan, kondisi pariwisata di Bali terlihat dari tingkat okupansi hotel di beberapa lokasi. “Tadi malam saya cek ke Benoa. Di Nusa Dua 40 persen sebetulnya sudah menggeliat per hari ini. Tapi ini akan bertambah terus booking-an hotel,” tuturnya.

Wishnu melanjutkan, kondisi itu juga menunjukkan sektor pariwisata Indonesia sudah mulai kembali dilirik oleh para wisatawan. Meski demikian, pelaku industri ini berharap pada liburan akhir tahun.

“Artinya pariwisata kita sangat menjanjikan, tetapi memang pelaku pariwisata di sini sangat betul-betul berharap dengan liburan akhir tahun,” ucapnya.

Wishnu pun meminta agar Luhut memberikan bantuan kepada pelaku usaha agar pelaku pariwisata bisa bangkit. “Mereka berharap betul pariwisata bisa kebantu akhir tahun karena bookingannya sangat banyak. Ini butuh bantuan Pak Luhut agar ada kesempatan pelaku usaha pelaku pariwisata ini untuk bangkit,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles