Pandemi Covid-19, MICE Indonesia Merugi Rp140 Triliun – KRJOGJA

Pandemi Covid-19, MICE Indonesia Merugi Rp140 Triliun – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com -Ketua Umum Assosiasi Perusahaan Pameran Indonesia ( Asperapi) Hosea Andreas Runkat mengatakan, kerugian di bilang MICE atau Meeting , Incentive, Convention, and Exhibition selama 2020 akibat imbas pandemi covid -19 diperkirakan mencapai Rp 140 triliun.

Sementara kerugian yang dialami pelaku industri pameran selama covid 19 mencapai Rp 44,3 triliun. Dari jumlah tersebut sebanyak 80 persen berada di DKI Jakarta.

“Covid memberikan dampak yang luar biasa pada industri MICE, adapun kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 140 triliun. Tetapi khusus untuk pelaku industri di bidang pameran meengalami kerugian sebesar Rp 44,3 triliun dan kerugian ini 80 persen berada di DKI Jakarta,” kata Ketua Umum Assosiasi Perusahaan Pameran Indonesia ( Asperapi) Hosea Andreas Runkat pada acara The 8th Indonesia Business Event Forum, di Jakarta, Selasa (8/12).

Agar kerugian tidak makin dalam, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia c.q. Direktorat Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran, menyelenggarakan pameran dan secara offline pertama sejak pandemi.

Credit: Source link

Related Articles