Hasil Swab Rizieq Shihab Negatif

Hasil Swab Rizieq Shihab Negatif

indopos.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan hasil swab Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan negatif.

”Hasilnya swab Rizieq Shihab negatif, ” kata Yusri melalui via pesan WhatsApp yang dikirim, Sabtu (12/12/2020). Yusri mengatakan saat ini Rizieq Shihab sedang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pidana pelanggaran protokol kesehatan dalam hajatan yang memicu kerumunan massa pada Sabtu (14/11) di Petamburan, Jakarta Pusat.

”Sekarang sedang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, ”ujar perwira dengan tiga melati di pundaknya itu.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya, sekitar pukul 10.25 WIB dengan didampingi kuasa hukumnya. Sebelum memasuki ruangan di Polda Metro Jaya, MRS berkesempatan memberikan keterangan kepada para awak media yang sudah menunggu di Polda.

“Hari ini saya datang ke Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar HRS kepada para wartawan di depan pintu masuk ruangan Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

Usai memberikan keterangan, HRS mempersilahkan para awak media untuk bertanya. “Ada pertanyaan,” ujarnya. Ditanya persiapannya? HRS menjawab tidak ada persiapan. ”Ada pertanyaan kita jawab,” ujarnya.

HRS juga mengatakan dirinya dalam kondisi sehat, saat para awak media menanyakan kondisi kesehatannya. “Saya Alhamdulillah selalu sehat walafiat,” ujarnya. Selain itu, HRS juga mengatakan belum tahu apa yang diperiksa. “Kan belum diperiksa. Yang penting sekarang ini saya ada pemeriksaan, terkait kerumunan,” ujarnya.

Nantinya tim kuasa hukumnya, secara berkala akan menyampaikan update terbaru kepada wartawan. Selain itu, saat ditanya kemana saja, HRS menegaskan dirinya selalu ada di Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah di Megamendung. “Sekali-kali saya turun ke Petamburan, ke Sentul untuk melihat anak dan cucu,” pungkasnya.

Sebelum masuk ke ruangan polda Metro, dia dan kuasa hukumnnya meminta dukungan. “Mohon dukungan terima kasih banyak,” pungkasnya. (gin)

Credit: Source link

Related Articles