Adaptasi Kebiasaan Baru, Pembayaran Contactless Terus Diminati – KRJOGJA

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pembayaran Contactless Terus Diminati – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com – Seiring pandemi COVID-19 yang melanda hampir satu tahun ini serta peran teknologi pembayaran digital yang semakin esensial di seluruh dunia, pergeseran perilaku konsumen terlihat semakin permanen memasuki tahun 2021.

Dalam edisi ketiga studi global bertajuk “Visa Back to Business Study – 2021 Outlook”, Visa menemukan bahwa transformasi usaha kecil dan mikro (“UKM”) ke arah perdagangan digital akan terus berlanjut di tahun baru ini. Sejumlah area semakin menjadi perhatian seperti keamanan, pencegahan penipuan, dan fitur pembayaran yang makin umum seperti ‘buy now, pay later’ serta penerimaan pembayaran mobile.

Berdasarkan studi tersebut, pada akhir tahun 2020, 82% UKM yang disurvei mengungkapkan bahwa mereka beranjak mengadopsi teknologi digital baru untuk mengikuti perubahan perilaku konsumen. Menyambut tahun 2021, para pelaku UKM ini semakin mempertimbangkan sejumlah teknologi pembayaran yang dinilai vital dalam memenuhi ekspektasi konsumen saat ini, di antaranya software manajemen keamanan dan penipuan (47%), penerimaan pembayaran nirsentuh/contactless atau mobile (44%), pemrosesan pembayaran melalui perangkat mobile (41%), fitur pembayaran cicilan atau ‘buy now, pay later’ (36%) dan teknologi backend pembayaran digital (31%).

Credit: Source link

Related Articles