Tren Gaya Hidup Mewah di dalam Rumah Ala Villa Serasa Liburan

Tren Gaya Hidup Mewah di dalam Rumah Ala Villa Serasa Liburan

JawaPos.com – Sudah bukan rahasia lagi jika setiap hunian adalah istana bagi penghuninya. Hunian dapat menjadi tempat beristirahat, sumber inspirasi, tempat untuk mencari kedamaian, serta tempat untuk berbagi kasih sayang. Untuk masyarakat yang memiliki kocek lebih, tentu mengingingkan desain rumah mereka seperti istana sesuai kepribadian pemiliknya.

Pakar Arsitektur dan Founder Emporio Architect Ida Bagus Gede Sasra Bhanutama menilai kenyamanan dan keindahan sebuah hunian impian sangat dipengaruhi oleh bagaimana setiap ruangan didesain. Sehingga mampu memancarkan estetika pada ruangan-ruangannya tanpa mengabaikan fungsi dan kenyamanan. Kini tren gaya hidup di rumah kekinian dengan menyesuaikan pribadi pemiliknya semakin menjadi tren.

“Peran arsitek selaku desainer rumah sangat penting guna mewujudkan hunian impian tersebut. Arsitek yang baik mampu menerjemahkan keinginan dari pemilik rumah ke dalam suatu desain dengan tetap mengakomodir pakem-pakem arsitektur,” kata Ida Bagus Gede Sasra kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Beberapa contoh rumah dengan sentuhan arsitektur ala villa/ dok Arsitektur dan Founder Emporio Architect Ida Bagus Gede Sasra Bhanutama. (Istimewa)

Menurutnya Indonesia sebagai negara yang kaya akan keberagaman budaya dan seni, telah melahirkan arsitek-arsitek bertalenta yang karya-karyanya telah mendapatkan apresiasi di dalam negeri bahkan hingga mancanegara. Maka untuk mendesain rumah impian, bisa menyesuaikan dengan keinginan sang pemilik misalnya berkiblat pada destinasi wisata di Indonesia.

“Misalnya ingin rumah bergaya Bali. Sebagai destinasi wisata kelas dunia, Bali banyak mengusung bangunan-bangunan berkonsep resort dan villa hiburan,” ungkapnya.

Maka konsepnya bisa dengan gaya bukaan sliding pintu dan jendela yang lebar, backyard pool, garden tropis dan desain antar ruangan minim sekat adalah ciri khasnya. Konsep hunian seperti ini akan benar-benar membawa nuansa villa liburan ke dalam rumah.

“Maka desain seperti style Classic, Ethnic, Modern, dan Mediterranean menawarkan pemiliknya tak perlu liburan lagi karena di rumah pun serasa liburan,” jelasnya.

Sehingga apalagi di era pandemi saat ini, anjuran untuk berada di rumah lebih sering tentu lebih baik. Maka buatlah rumah Anda senyaman mungkin agar keluarga betah di rumah.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles