Semangat Tinggi Mantri BRI Bangkitkan dan Selamatkan UMKM – KRJOGJA

Semangat Tinggi Mantri BRI Bangkitkan dan Selamatkan UMKM – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi semangat pemasar mikro BRI atau biasa disebut mantri BRI untuk tetap produktif dan terus memberikan dukungan terhadap keberlangsungan pelaku UMKM.

Ditengah segala keterbatasan akibat pandemi, Mantri BRI tetap aktif mendekatkan layanan perbankan kepada masyarakat. Hal ini salah satunya dilakoni oleh Rahmatuna, mantri BRI yang bertugas di Desa Nanga Tepuai, Hulu Gurung, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sebelum bertugas di Nanga Tepuai, dia sempat menjadi mantri BRI di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Kecamatan Badau, Kalimantan Barat.

Rahmatuna juga menyebut, dirinya selalu penuh semangat untuk terus turun ke lapangan melakukan pendampingan dan pelayanan terhadap masyarakat. “Di saat pandemi ini UMKM sangat terdampak sehingga hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk ikut berperan menyelamatkan dan membangkitkan kembali usaha mereka,” imbuhnya.

Dalam kesehariannya, Rahmatuna bertugas memastikan kondisi para nasabah BRI yang terdampak pandemi. Sementara itu, dia juga melakukan pendataan mengenai para nasabah dan calon nasabah BRI yang usahanya tidak begitu terdampak penurunan kondisi ekonomi akibat pandemi.

Credit: Source link

Related Articles