Anggota DPR Minta Kecelakaan Bus di Sumedang Dievaluasi Tuntas

Anggota DPR Minta Kecelakaan Bus di Sumedang Dievaluasi Tuntas

JawaPos.com–Anggota Komisi V DPR Toriq Hidayat meminta adanya evaluasi tuntas kasus kecelakaan bus pariwisata PO Sri Padma Kencana yang menewaskan puluhan orang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

”Berdasar informasi dari RSUD Sumedang jumlah korban 66 orang, sebanyak 27 orang meninggal dan 39 orang selamat,” ungkap Toriq seperti dilansir dari Antara di Jakarta, Jumat (12/3).

Toriq Hidayat menyatakan sangat prihatin atas musibah kecelakaan yang menimpa bus pariwisata PO Sri Padma Kencana di Sumedang tersebut. Jalan lokasi terjadinya musibah itu merupakan akses penghubung antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang. Kondisi jalan menurun dan tidak dilengkapi dengan penerangan jalan umum (PJU).

Toriq mengharapkan aparat kepolisian segera menyelidiki sebab terjadinya kecelakaan tersebut agar tidak berkembang isu-isu yang belum tentu benar tentang penyebab kecelakaan maut itu.

”Kejadian ini juga seharusnya menjadi evaluasi bagi pemerintah untuk memperhatikan penerangan jalan-jalan yang memang berisiko untuk terjadinya kecelakaan. Jangan sampai setelah kejadian kecelakaan baru kemudian dipenuhinya penerangan jalan tersebut. Evaluasi ini sangat penting,” papar Toriq.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Credit: Source link

Related Articles