MUFFEST Jadi Simbol Pulihnya Semangat Desainer dari Pandemi

MUFFEST Jadi Simbol Pulihnya Semangat Desainer dari Pandemi

JawaPos.com – Di tengah terpaan pandemi Covid-19 secara global, sektor fashion muslim di tanah air ikut terdampak sejak 2020. Namun kini para desainer dan pelaku industri fashion mulai bangkit dan pulih. Lewat perhelata Muslim Fashion Festival (MUFFEST) ditargetkan menjadi tolak ukur perkembangan fashion muslim di tanah air. Ujungnya, bisa mengantarkan Indonesia sebagai pusat inspirasi dan belanja fashion musim dunia.

Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo tahun ini membantu pemulihan ekonomi nasional melalui sektor fashion muslim. MUFFEST 2021 mengusung tema ‘Recovery for Fashion Industry’ berupaya menciptakan suatu gerakan yang kuat dalam membangkitkan semangat positif dan optimisme bagi seluruh ekosistem industri fashion muslim dari situasi pandemi yang masih melanda.

“Pandemi global menuntut para pelaku usaha fashion muslim untuk dinamis beradaptasi dengan perubahan untuk tetap bertahan di masa krisis. Kami membantu pelaku industri fashion muslim untuk mulai memulihkan bisnis secara estafet,” kata National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma dalam pidatonya, Kamis (18/3).

“Ajang ini bukan berarti mengabaikan pandemi yang belum berakhir, namun kami harus survive, berusaha, bergerak, untuk menjalankan roda ekosistem fashion nasional,” tegas Ali.

Konsep Baru

MUFFEST 2021 untuk pertama kalinya diselenggarakan secara hybrid di lima kota besar, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bekasi, dan Bandung. Langkah ini sebagai solusi di tengah pandemi dengan turut membantu keberlangsungan pelaku bisnis mode di Indonesia, mulai dari desainer hingga UMKM.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles