Geliatkan Pariwisata Bali, “Buyer” Dipertemukan dengan Pelaku Pariwisata

Geliatkan Pariwisata Bali, “Buyer” Dipertemukan dengan Pelaku Pariwisata
Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Buyer dari sejumlah perusahaan berlatar belakang telekomunikasi hingga headhunter dipertemukan dengan pelaku pariwisata. Ini merupakan upaya untuk membangkitkan sektor pariwisata Bali.

Menurut penggagas kegiatan ini, Johanes Chang, pihaknya menggelar Corporate Creative Meeting and Events 2021 (MMCE2021) di Bali, mulai 18-20 Maret 2021. Acara ini digelar bersama sejumlah perusahaan berlatar belakang telekomunikasi, farmasi, fintech, e-commerce, manufaktur, otomotif, edukasi, hingga headhunter.

Pendiri Biztrips ini mengatakan acara ini digelar untuk mendukung dan menstimulasi perekonomian, khususnya sektor pariwisata. Menurutnya dengan adanya pertemuan ini, masing-masing perusahaan bertemu, berkenalan, dan terjalin relasi bisnis ke depannya.

Ia menilai pariwisata bisa bangkit dengan dimulainya MICE di dalam negeri atau domestik. Sementara tujuan dari CCME2021 adalah menggali potensi bisnis dan peluang untuk berkolaborasi.

Caranya mengundang, mempertemukan dan memfasilitasi 20 hosted buyer. Perusahaan ini berlatarbelakang seperti telekomunikasi, farmasi, fintech, e-commerce, manufaktur, otomotif, edukasi, hingga headhunter.

Mereka akan dipertemukan dengan 20 perwakilan dari pelaku bisnis pariwisata seperti hotel, villa, desa wisata, UMKM, dan pengusaha di Bali. Ia berharap kegiatan ini bisa menggerakan perekonomian sektor pariwisata yang fokus pada perjalanan dinas atau bisnis.

“Supaya bisa membawa motivasi serta dampak yang lebih baik dan luas bagi pelaku industri pariwisata. Kalau sekarang secara swadaya otomatis kita hanya bisa melakukan acara yang sebesar ini. Tapi kalau pemerintah turut mendukung, atau pihak swasta mendukung ini, dampaknya pastinya akan lebih baik lagi,” ungkapnya. (kmb/balipost)

Credit: Source link

Related Articles