Desainer Nina Nugroho Munculkan Tren Busana Broken White di MUFFEST

Desainer Nina Nugroho Munculkan Tren Busana Broken White di MUFFEST

JawaPos.com – Menyambut bulan suci Ramadan, muslimah tentu mulai mempersiapkan diri dengan penampilan yang unik dan menarik. Meski masih pandemi, tak menghalangi untuk tetap tampil gaya. Warna broken white bisa me jadi pilihan untuk menyambut bulan yang suci, seperti rekomendasi desainer Nina Nugroho.

Dalam ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) desainer Nina Nugroho mengambil tema ‘Recovering Industry with Slow Fashion ‘ANEMOIA’ dengan mengusung konsep modest fashion for professional yang bernuansa klasik modern. Yaitu memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan pemilihan warna yang tegas yang tak lekang waktu dan gaya modern yang up to date dan mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas dunia modern.

“Makna temanya berarti nostalgia for a time you’ve never known. Kita rindu berada di masa dimana semua orang berbusana bagus. Kerinduan yang dirasakan tersebut diapresiasikan dengan desain, tetapi juga disajikan dengan konsep realitas masa kini yang sustainable dan ethical,” katanya dalam konferensi pers virtual, Kamis (18/3).

Baca Juga: MUFFEST Jadi Simbol Pulihnya Semangat Desainer dari Pandemi

Nina mengambil desain melalui desain busana 2in1 yang disajikan dengan tampilan klasik elegan yang timeless. Tema ini diambil berangkat dari keprihatinan yang dalam akan limbah industri fashion yang selama ini mengancam lingkungan hidup.

Begitu juga dengan Nina Nugroho yang mulai menerapkan konsep Sustainable Fashion sejak awal 2019 lalu. Nina Nugroho juga konsisten mengeluarkan produk 2in1 shirt ini dalam setiap launching produk bulanannya. Untuk koleksi kali ini, yang terdiri dari 2in1 dan 3in1 shirt, midi, pipe pants dan skirt, Nina Nugroho menggunakan bahan Swallon Japan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles