Hilton Bali Resort Jadikan Turtle Sebagai Ikon Souvenirs

Hilton Bali Resort Jadikan Turtle Sebagai Ikon Souvenirs

Bali, 23 Maret 2021 Hilton Bali Resort menjadikan penyu sebagai ikon untuk cinderamata atau souvenir bagi tamu yang menginap maupun partner hotel sebagai bentuk apresiasi.

Amit Sakhrani selaku General Manager Hilton Bali Resort yang baru dalam keterangannya, Senin (23/3/2021) mengatakan pemilihan penyu atau turtle sebagai ikon souvenir Hilton Bali Resort bukan tanpa alasan. Ide ini muncul karena dilatar belakangi oleh letak Hilton Bali Resort berada di kawasan penyu bertelur.

hilton hotel bali

Berlokasi di bagian Selatan Bali, di daerah Nusa Dua yang bergengsi, dan dapat ditempuh dalam 20 menit dari bandara internasional Ngurah Rai, menjadikan Hilton Bali Resort salah satu tempat penginapan yang tersohor di Nusa Dua Bali. Selain itu setiap kamar dan villa di Hilton Bali Resort dilengkapi balkon yang menghadap langsung ke samudra dan taman tropis nan rimbun.

“Sepanjang pantai yang ada di Hilton Bali Resort adalah tempat penyu bertelur. Di setiap musim bertelur, penyu-penyu akan datang ke pinggir pantai Hilton, hal ini dikarenakan penyu memiliki daya ingat yang tinggi sehingga mereka selalu ingat dimana mereka bertelur, dan akan kembali lagi ke tempat tersebut,” ujar Amit Sakhrani yang berasal dari India.

hilton bali

Dia mengatakan jika pada musim-musim tertentu, penyu betina akan memasuki kawasan pantai Hilton Bali Resort untuk bertelur. Melihat pemandangan ini, pihak hotel berinisiatif membantu menyelamatkan telur penyu tersebut dengan memberi ruang khusus yang aman hingga nanti saatnya telur-telur itu menetas. Selanjutnya pihak hotel akan membantu untuk melepas kembali bayi penyu atau tukik yang baru menetas ke laut.

“Konsep inilah yang akhirnya mendasari kami untuk menjadikan turtle sebagai ikon Hilton Bali Resort untuk giveaway ke partner kami baik dari agen hingga media. Juga kami jadikan souvenir untuk tamu yang menginap di family room,” sebut Amit Sakhrani, yang sudah berpengalaman di bidang industri perhotelan di Jakarta, Medan dan Bali.

Baca Juga : Minggu Ini, Penanganan COVID-19 Menunjukkan Perkembangan Kurang Diharapkan

 

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h2″ question-0=”Mengapa penyu mendekati pesisir pantai di Hilton Resort Bali?” answer-0=”Di setiap musim bertelur, penyu-penyu akan datang ke pinggir pantai Hilton, hal ini dikarenakan penyu memiliki daya ingat yang tinggi sehingga mereka selalu ingat dimana mereka bertelur, dan akan kembali lagi ke tempat tersebut” image-0=”” headline-1=”h2″ question-1=”Apa yang dilakukan pihak hotel untuk menghadapi musim telur penyu di pantai Hilton?” answer-1=”Melihat pemandangan ini, pihak hotel berinisiatif membantu menyelamatkan telur penyu tersebut dengan memberi ruang khusus yang aman hingga nanti saatnya telur-telur itu menetas. Selanjutnya pihak hotel akan membantu untuk melepas kembali bayi penyu atau tukik yang baru menetas ke laut.” image-1=”” headline-2=”h2″ question-2=”Apa yang mendasari pemilihan ikon souvenir Hilton Bali Resort?” answer-2=”Turtle sebagai ikon souvenir. Konsep musim telur penyu inilah yang akhirnya mendasari pihak hotel untuk menjadikan turtle sebagai ikon Hilton Bali Resort untuk giveaway ke partner, baik dari agen hingga media. Juga pihak hotel menjadikan souvenir untuk tamu yang menginap di family room.” image-2=”” count=”3″ html=”true” css_class=””]

Related Articles