Vaksinasi Sudah Berjalan, Prudential Syariah Yakin Bisnis Meningkat

Vaksinasi Sudah Berjalan, Prudential Syariah Yakin Bisnis Meningkat

JawaPos.com – Prudential Indonesia Syariah yakin roda bisnis mereka akan kian melejit di tahun ini. Sudah berjalannya proses vasksinasi Covid-19 di tengan masa pandemi yang belum surut menjadi salah satu dasarnya.

“Vaksinasi membuat kita bersemangat untuk terus untuk meningkatkan bisnis. Orang yang sudah menjalani vaksin akan lebih tenang secara psikologis,” ujar Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo dalam webinar Prudential Journalist Workshop pada Kamis (8/4) kemarin.

Nini menuturkan bahwa meskipun sama sekali tidak membahagiakan, keberadaan Covid-19 sendiri secara tidak langsung memberi efek positif dalam konteks asuransi. Masyarakat kini menjadi lebih sadar akan pentingnya asuransi.

“Adanya Covid-19 tidak membuat kita bahagia, tapi adanya Covid-19 membuat kesadaran akan asuransi semakin meningkat. Khususnya untuk kesehatan,” kata Nini lagi.

Menurut Nini, bisnis di Prudential Indonesia Syariah sendiri tengah mengalami peningkatan. Kemajuan bisnis ekonomi syariah diyakini Nini akan semakin maju setelah pemerintah berencana menggabungkan tiga bank syariah milik negara menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

“Itu komitmen yang besar. Pemerintah juga berupaya mempertemukan industri keuangan, halal, dan ritel,” kata Nini.

Selain itu, rencana pemerintah dalam membahas undang-undang keuangan syariah juga dinilai sebagai kesempatan untuk semakin ‘mempopulerkan’ asuransi syariah di Indonesia.

Lebih lanjut, Nini menambahkan bahwa Prudential Indonesia Syariah juga tengah melakukan percepatan spin off atau pemisahan unit usaha, sebagaimana tertuang dalam Undang-undang 40/2014 tentang Pengasuransian. Proses ini sudah disiapkan dalam kurun waktu 2 tahun belakangan.

“Mudah-mudahan proses spin off bisa lebih cepat dilakukan,” katanya.


Credit: Source link

Related Articles