Kasal Sebut Oksigen KRI Nanggala Diperkirakan Mampu Bertahan 72 Jam

Kasal Sebut Oksigen KRI Nanggala Diperkirakan Mampu Bertahan 72 Jam

JawaPos.com–Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memperkirakan kemampuan oksigen KRI Nanggala apabila berada dalam kondisi blackout mampu 72 jam atau kurang lebih 3 hari.

”Jadi, kalau kemarin saat hilang kontak pukul 03.00 wita, sampai Sabtu pukul 03.00 wita. Mudah-mudahan ini  segera ditemukan sehingga cadangan oksigen masih ada,” kata Laksamana TNI Yudo Margono seperti dilansir dari Antara di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Bali, Kamis (22/4).

Kasal mengatakan KRI Nanggala dalam keadaan siap, baik personel maupun material. Personel lengkap serta material sudah ada dan sudah mendapat surat kelaikan.

KRI Nanggala dibuat tahun 1977 dan diterima angkatan laut delivery pada 1981 buatan HDW Jerman. Riwayat kapal itu, lanjut Kasal, sudah menembak torpedo latihan sebanyak 15 kali dan menembak torpedo perang dua kali dengan sasaran kapal eks KRI, keduanya tenggelam.

”Jadi, KRI Nanggala ini dalam kondisi siap tempur sehingga kami libatkan untuk latihan penembakan torpedo latihan maupun perang,” jelas Yudo.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Credit: Source link

Related Articles