Kemenaker Nobatkan PPLI Perusahaan Zero Accident

Kemenaker Nobatkan PPLI Perusahaan Zero Accident

JawaPos.com – Kementerian Tenaga Kerja kembali memberi penghargaan kepada PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) atas upaya yang dilakukan dalam memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja SDM nya.

Penghargaan untuk menyambut Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Internasional ini diberikan Kementerian Tenaga Kerja RI setelah melalui penilaian selama tiga tahun sejak Januari 2018 hingga Desember 2020. Penghargaan ini adalah keempat kalinya diberikan kepada PPLI.

Manager K3LM/SHEQ PT PPLI, Sonny Kartika Bagus Dwi Nugraha dalam rilisnya, Rabu (28/4) menyatakan rasa syukurnya karena di hari K3 Internasional ini PPLI kembali meraih apresiasi dari pemerintah atas keseriusannya menjaga dan melindungi segenap karyawannya dalam bekerja, termasuk ketersediaan atribut keselamatan kerja yang harus dikenakan seluruh karyawan.

Penilaian Kemenaker tersebut bukan isapan jempol. Menurut Sonny memang hingga saat ini PPLI cukup sukses dalam menekan angka kecelakaan kerjanya. “Semoga apresiasi ini tidak membuat kita menjadi lengah dan mengendur perhatiannya dalam hal keselamatan kerja,” harap Sonny yang juga merangkap sebagai Ketua Satgas Covid-19 PT PPLI.

Penghargaan ini sudah keempat kalinya diterima PPLI sejak 2013, 2014, 2020 dan kini 2021. ” Penerapan Keselamatan dan kesehatan kerja menjadi prioritas kami. Alhamdulillah selama ini belum ada kejadian kecelakaan kerja fatal, apalagi hingga menyebabkan kematian,” imbuhnya.

Selain keselamatan kerja, kesehatan karyawan juga menjadi perhatian perusahaan. Wabah covid yang masih merebak dan status zona orange belum di cabut dari wilayah Kabupaten Bogor dimana PPLI beroperasi semakin memperketat penerapan prosedur protokol kesehatan di area perusahaan.

Editor : Mohamad Nur Asikin


Credit: Source link

Related Articles