Mengenal Manfaat Hyaluronic pada Skincare untuk Kulit Sehat

Mengenal Manfaat Hyaluronic pada Skincare untuk Kulit Sehat

JawaPos.com – Kaum hawa masa kini rutin merawat kulit wajahnya agar sehat. Jika rutin memakai skincare atau produk perawatan kulit, pasti sudah tak asing dengan istilah Hyaluronic.

Hyaluronic berfungsi untuk menjaga kadar air dalam kulit. Hyaluronic adalah asam yang secara alami diproduksi tubuh untuk menjaga kelembaban kulit. Dalam dunia kecantikan, asam hyaluronik (Hyaluronic Acid) diproduksi secara sintesis.

Zat ini juga meningkatkan kemampuan kulit untuk mengunci kelembaban dan mencegah produksi minyak berlebih. Lalu nerawat kulit dehidrasi.

“Hyaluronic Acid berkualitas tinggi yang mampu menarik kelembaban di udara dan meningkatkan kadar air pada kulit sehingga membuat kulit lebih sehat terhidrasi, lembut dan elastis,” kata Public Relation EMILEY, Teresia, kepada wartawan secara daring bersama EMILEY Calming Clay Mask dan EMILEY Hyaluronic Moisturizing Gel baru-baru ini.

Menurutnya sebagian besar kulit masyarakat Indonesia memiliki jenis berminyak. Ini karena Indonesia beriklim tropis dengan kelembaban tinggi sehingga memicu produksi minyak berlebih atau sebum di wajah.

Bagi sebagian orang, kulit berminyak atau produksi sebum yang berlebihan akan memicu timbulnya jerawat. Ini karena sebum merupakan nutrisi yang baik bagi bakteri jerawat seperti Staphylococcus aureus dan Propionibacterium acnes.

Kedua permasalahan kulit ini yaitu kulit berminyak dan berjerawat, lanjut Teresia, membutuhkan perawatan khusus yang dapat mengurangi produksi sebum berlebih sekaligus mengatasi peradangan (inflamasi) dan iritasi kulit.

Dengan clay mask hyaluronic moisturizing gel bisa mengatasi kulit berminyak serta kulit berjerawat agar menjadi sehat kembali, cerah, lembab, dan kenyal.

Tentunya ditambah dengan berbagai ekstrak bunga Chamomile, Centella asiatica, Aloe vera, Lotus Leaf, Green Tea, Guava Leaf, dan Angelica gigas yang berfungsi sebagai anti inflamasi untuk menenangkan kulit sensitif, iritasi, berjerawat, dan meredakan stres pada kulit. Lalu juga zat ceramide yang membantu melembabkan, menghidrasi kulit, membuat kulit terasa lebih halus dan merawat elastisitas serta membantu regenerasi kulit.

“Meski berminyak, kulit juga butuh dijaga kelembabannya. Karena itu kulit dirawat dengan pelembab yang mengandung Hyaluronic. Hyaluronic berfungsi untuk menjaga kadar air dalam kulit,” ujar Teresia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles