Cerita Desainer di Balik Gaun Merah Miss Universe Andrea Meza

Cerita Desainer di Balik Gaun Merah Miss Universe Andrea Meza

JawaPos.com – Miss Meksiko Andrea Meza dinobatkan sebagai Miss Universe 2020 pada Minggu (16/5) setelah kontes tahun lalu dibatalkan karena pandemi virus Korona. Model dan ahli software engineer berusia 26 tahun itu dimahkotai oleh pemegang gelar 2019 Zozibini Tunzi.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (17/6), lulusan Autonomous University of Chihuahua berhasil mengalahkan 74 kontestan lainnya untuk memperebutkan gelar Miss Universe pada kompetisi kecantikan tahunan ke-69. Selama sesi tanya jawab dengan empat kontestan lainnya, Andrea ditanyai tentang standar kecantikan di era teknologi yang berkembang pesat.

Untuk grand final, Andrea tampil memesona dengan gaun bernuansa merah menyala yang dirancang oleh desainer Meksiko, Ivis Lenin. Meza menjadi perempuan Meksiko ketiga yang pernah memenangkan mahkota, setelah Lupita Jones dan Ximena Navarrete.

Baca Juga: Cantik dan Pintar, Miss Universe Andrea Meza Bergelar Ahli Software

Ternyata ada tangan seorang Ivis Lenin, desainer di balik gaun malam merah maroon yang dikenakan Meza. Gaun dengan detail payet dan kristal gemerlap itu juga diunggah lewat media sosial sang desainer.

“Kami membuat sejarah, kami memiliki Miss Universe ke-3 kami berkat seluruh kerja keras tim,” kata Ivis Lenin lewat media sosialnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles