BUMN dan Kadin Gandeng Siloam Buka Sentra Vaksinasi Gotong Royong

BUMN dan Kadin Gandeng Siloam Buka Sentra Vaksinasi Gotong Royong

JawaPos.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggandeng Siloam Hospitals Group dan Lippo Malls untuk menyediakan sentra vaksinasi bernama Kadin Vaksin Center. Sentra vaksinasi ini disediakan guna memudahkan pemberian vaksin Covid-19 Gotong Royong kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Vaksinasi Gotong Royong diikuti bukan hanya oleh perusahaan besar tapi juga pelaku UMKM yang berperan besar pada pertumbuhan ekonomi. “Alhamdulillah hari ini kita bisa menyaksikan sentra vaksin yang diinisiasi Kadin,” ungkapnya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (19/5).

Erick memaparkan, sentra vaksinasi ini diselenggarakan bagi pelaku UMKM sebagai wadah dari tingginya minat dan antusiasme pengusahanya. Diharapkan, dapat mempercepat pemulihan ekonomi khususnya UMKM sehingga tercipta kembali keseimbangan ekonomi secara bertahap.

Sementara, Ketua Kadin Rosan Roeslani mengatakan, Kadin Vaksin Center berada di Senayan Park Mall, Jakarta dan dapat menampung dan melakukan vaksinasi minimal 500 orang hingga maksimal 1.000 orang per hari. “Untuk UMKM ini kan repot kalau mereka harus satu, jadi kami kerja sama dengan Siloam untuk bisa memberi vaksin kepada UMKM dan masyarakat,” ujarnya.

“Kalau yang besar-besar bisa menyediakan sendiri, mereka bisa melakukan penyuntikan di sitenya, di lokasinya atau mereka melakukan di rumah sakit-rumah sakit. Tapi untuk UMKM ini kan cukup repot melakukan sendiri-sendiri,” tuturnya.

Ia mengungkapkan dari total 22.736 perusahaan yang mendaftar program vaksinasi mandiri ini, sebanyak 7.000 diantaranya adalah pengusaha UMKM. “Selama berbadan hukum bisa mendaftar. Banyak UMKM yang masih bisa berjalan dan ikut berpartisipasi vaksinasi,” jelasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles