Jelang Pegawai KPK Dilantik jadi ASN, Gedung Merah Putih Dijaga Ketat

Jelang Pegawai KPK Dilantik jadi ASN, Gedung Merah Putih Dijaga Ketat

JawaPos.com – Aparat gabungan TNI-Polri berjaga ketat di sekitar area Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jelang pelantikan pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Selasa (1/6) sekitar pukul 13.30 WIB. Sebanyak 1.271 pegawai KPK yang lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) akan beralih status menjadi ASN.

Aparat gabungan TNI-Polri itu menggelar apel pengamanan di area Gedung Merah Putih KPK. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah.

Sejumlah kendaraan alutsista seperti mobil barakuda, water canon hingga mobil korps brimob juga terparkir di kawasan Gedung Merah Putih KPK.

Pengamanan super ketat ini dilakukan menyusul agenda pelantikan pegawai KPK yang beralih status menjadi ASN. Pelantikan ini juga bertepatan dengan momentum Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2021.

Pelantikan pegawai KPK ini tetap digelar, meski ada ratusan pegawai KPK yang lulus TWK meminta Ketua KPK Firli Bahuri menunda pelantikan. Tetapi justru permintaan penundaan pelantikan itu tidak didengar.

“Dalam rangka proses pengalihan pegawai KPK menjadi ASN, KPK akan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai KPK menjadi ASN,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (31/5) malam.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link

Related Articles