Apkasi Didorong Cari Terobosan dan Inovasi Dorong Perekonomian

Apkasi Didorong Cari Terobosan dan Inovasi Dorong Perekonomian

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo mengingatkan kepala daerah untuk bersinergi dalam menghadapi pandemi Covid-19 untuk terus menjaga kesehatan dan memulihkan perekonomian lewat kerjasama dengan kepala daerah dan pemerintah pusat. Langkah ini diharapkan bisa mempercepat pemulihan ekonomi.

Jokowi mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan pemulihan ekonomi dalam pesan video di acara syukuran hari jadi ke-21 tahun Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang berlangsung sederhana di kantor Sekretariat Apkasi Jakarta, Senin (31/05).

“Apkasi harus mampu melakukan lompatan-lompatan yang signifikan lewat terobosan dan inovasi-inovasi agar dapat memberikan pelayanan yang semakin efektif dan prima kepada masyarakat,” pesan Presiden Jokowi.

Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyambut baik arahan Presiden dan siap mengimplementasikan bersama-sama dengan anggota Apkasi. Sutan pun menegaskan komitmennya dalam melawan pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional.

“Pada peringatan ke-21, Apkasi komit menjalankan fungsinya dan dapat menjadi mitra startegis bagi Pemerintah Pusat, Propinsi dan kalangan swasta dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah,” tambah Bupati Dharmasraya ini.

Sementara Mendagri Tito Karnavian mengingatkan bahwa filosofi pembentukan Apkasi adalah untuk mendukung dan mengawal pelaksanaan otonomi daerah, dengan memberi kesempatan kepada para kepala daerah agar lebih mampu dan fleksibel dalam menggunakan kewenangannya.

Editor : Mohamad Nur Asikin


Credit: Source link

Related Articles