10 Ribu Pekerja Sektor Jasa Keuangan Divaksin, ini Harapan Jokowi

10 Ribu Pekerja Sektor Jasa Keuangan Divaksin, ini Harapan Jokowi

JawaPos.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari memantau langsung vaksinasi Covid-19 masal sektor jasa keuangan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Vaksinasi masal sektor jasa keuangan juga dilakukan secara serentak bersama kantor regional dan kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di 10 kota lainnya yaitu Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Jogjakarta, dan Jambi.

“Pagi hari ini kita melaksanakan vaksinasi masal di sektor jasa keuangan yang diikuti kurang lebih 10 ribu peserta yang nanti targetnya dalam seminggu ini kurang lebih 100 ribu kita lakukan,” ujarnya secara virtual, Rabu (16/6).

Jokowi menegaskan, langkah tersebut juga dilakukan dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang harapannya dapat segera membentuk herd imunity atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

“Diharapkan percepatan ini segera dilakukan di sektor lainnya dalam waktu yang secepat-cepatnya,” imbuhnya.

Program vaksinasi ini juga merupakan bagian dari peran OJK untuk meningkatkan capacity building industri jasa keuangan dan meningkatkan kualitas SDM sektor jasa keuangan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat (recycling program) mengingat para pelaku sektor jasa keuangan memiliki intensitas tinggi berkontak langsung dengan nasabah pada masa pandemi ini.

“Saya harapkan semua daerah bisa memperbanyak meningkatkan vaksinasinya sehingga kecepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan mencapai HI paling tidak maksimal di bulan Agustus,” ucapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles