Tito Minta Kepala Daerah Gencarkan Sosialisasi PPKM Darurat

Tito Minta Kepala Daerah Gencarkan Sosialisasi PPKM Darurat

JawaPos.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta kepala daerah untuk menggencarkan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Tito menilai, sosialisasi dengan menggandeng organisasi kemasyarakatan (Ormas) dapat dilakukan untuk memasifkan upaya sosialisasi.

“Upaya persuasif, sosialisasi seperti disampaikan Kapolda Jawa Timur, bagus dengan NU, Muhammadiyah, dan lain-lain mungkin bisa direplikasi untuk kabupaten/kota melakukan hal yang sama dengan tokoh-tokoh masyarakat,” kata Tito dalam keterangannya, Kamis (8/7).

Tito juga menekankan pentingnya kehadiran kepala daerah untuk mau turun ke lapangan dalam melakukan pengecekan jalannya PPKM Darurat. Menurutnya, hal ini penting dilakukan sebagai upaya mengindentifikasi secara langsung mobilitas masyarakat di berbagai sektor.

“Semua kepala daerah turun semua, ini yang dipesankan oleh Bapak Presiden pada saat Ratas, (yaitu) kehadiran kepala daerah di lapangan,” ujar Tito.

Mantan Kapolri ini menekankan, terkait kekompakan kepala daerah bersama Forkopimda dalam melaksanakan PPKM Darurat. Dia juga meminta kepala daerah segera merealisasikan bantuan sosial (Bansos) yang bersumber dari APBD masing-masing.

Baca juga: PPKM Darurat Jawa dan Bali, Keputusan PTM Terserah Kepala Daerah

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link

Related Articles