Ingin Bentuk Otot Tubuh, Coba Konsumsi 8 Makanan Ini

Ingin Bentuk Otot Tubuh, Coba Konsumsi 8 Makanan Ini

JawaPos.com – Membentuk otot tubuh tidak cukup dilakukan dengan olah raga saja. Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga bisa memengaruhi pertumbuhan otot.

Idealnya, makanan untuk membentuk otot tubuh adalah makanan yang mengandung protein tinggi, gizi yang seimbang, vitamin dan sebagainya.

Menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang mengandung lemak dan zat lainnya yang dapat membuat tubuh tidak ideal adalah langkah awal yang tepat. Hindari makanan yang mengandung lemak jahat seperti pada jeroan, gajih, gorengan dan sejenisnya.

Selain itu, sebisa mungkin hindari makanan yang mengandung bahan kimia karena dapat menimbulkan efek jangka panjang. Berikut adalah 8 makanan yang bisa ikut membentuk otot tubuh:

1.  Jambu Biji
Tidak hanya mengandung vitamin C dan kolagen yang dapat menghambat penuaan dini, jambu biji juga mengandung protein cukup tinggi yang dapat memenuhi asupan harian. Usahakan konsumsi buah jambu ini dengan cara langsung dimakan agar tidak kehilangan kandungan penting di dalamnya.

2. Sayuran
Semua jenis sayuran hampir mempunyai nilai gizi yang tinggi, apalagi jenis sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan selada. Sayur juga merupakan sumber serat alami yang mampu melancarkan proses metabolisme tubuh sehingga membantu proses pembentukan otot lebih cepat.

3. Greek Yoghurt
Pembentukan tubuh tidak hanya dari otot saja, namun harus juga dengan tulang yang kuat. Greek yoghurt mengandung kalsium dan protein dua kali lebih tinggi dari yoghurt biasa. Namun, yang perlu Anda ketahui, jika membelinya di pasar atau swalayan, pilih Greek yoghurt yang tidak mengandung gula atau dengan kandungan gula rendah.

4. Paha Ayam
Kenapa tidak dada ayam? Menurut kami, paha lebih rendah lemak dari pada bagian dada. Hal ini disebabkan karena paha digunakan untuk berjalan sehingga hampir tidak ada timbunan lemak di dalamnya. Bukan hanya itu, kandungan zinc pada paha ayam jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan bagian dada.

5. Quinoa
Quinoa ermasuk salah satu sumber protein nabati yang mengandung asam amino yang dapat membantu pembentukan otot tubuh secara cepat. Fungsi utamanya adalah untuk mengontrol berat badan agar tetap ideal.

6. Susu
Tentu saja yang dimaksud adalah susu rendah lemak yang mengandung protein, vitamin dan gizi lengkap. Tidak disarankan untuk mengkonsumsi susu dengan kandungan gula tinggi jika tujuannya adalah untuk membentuk otot tubuh.

7. Salmon
Ikan yang hidup di perairan dalam ini memiliki beberapa mineral penting untuk menunjang terbentuknya otot tubuh, diantaranya adalah protein, kalium, omega 3 dan vitamin B12.

8. Telur
Sudah pasti telur adalah makanan yang mengandung protein tinggi. Jenis protein yang terkandung dalam telur adalah asam amino yang juga dapat meningkatkan stamina badan.

Dari semua jenis makanan diatas, membentuk otot juga bisa lebih mudah jika mengonsumsi suplemen khusus untuk membantu pembentukan otot tubuh. Produk suplemen seperti ANS Performance Indonesia adalah salah satu yang bisa digunakan. Diklaim sebagai suplemen berkualitas dengan harga ekonomis, produk-produknya bisa dilihat di  Instagram @ansperformanceindonesia dan situs ansperformanceindonesia.com.


Credit: Source link

Related Articles