Kepala Warga Papua Diinjak, Panglima TNI Copot Danlanud dan Dansatpom

Kepala Warga Papua Diinjak, Panglima TNI Copot Danlanud dan Dansatpom

JawaPos.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto geram terhadap perbuatan 2 anggota TNI AU yang menginjak kepala warga Papua. Atas insiden itu, Hadi langsung meminta agar pimpinan kedua prajurit tersebut dicopot dari jabatannya.

“Saya sudah memerintahkan KSAU untuk mencopot Komandan Lanud dan Komandan Sat POM AU-nya,” kata Hadi saat dikonfirmasi, Rabu (28/7).

Hadi meminta kepada KSAU agar proses pergantian jabatan dilaksanakan secara cepat. “Jadi saya minta malam ini langsung serah diterimakan (jabatan). Saya minta malam ini sudah ada keputusan itu,” jelasnya.

Adapun alasan pencopotan ini dikarenakan pimpinan memiliki tanggung jawab membina anggotanya. “Mereka tidak bisa membina anggotanya. Kenapa tidak peka memperlakukan disabilitas seperti itu. Itu yang membuat saya marah,” pungkas Hadi.

Sebelumnya, aksi kekerasaan dilakukan oleh 2 oknum anggota TNI Angkatan Udara (AU) di Merauke, Papua. Mereka terlihat menginjak seorang warga asli Papua setelah terjadi perselisihan. Korban diduga mengidap gangguan bicara atau tunawicara.

Peristiwa ini terekam oleh sebuah video pendek. Dalam tayangan terlihat jika korban sedang beradu mulut dengan warga lainnya. Tak lama dari itu dua oknum TNI AU menghampiri korban.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link

Related Articles