Menteri Erick Ingin Produk Lokal Bisa Tembus Pasar Mancanegara

Menteri Erick Ingin Produk Lokal Bisa Tembus Pasar Mancanegara

JawaPos.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mendorong segala bentuk kegiatan yang dapat meningkatkan potensi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) salah satunya program kegiatan nasional Bangga Buatan Indonedia (BBI) di lingkungan BUMN.

“Kementerian BUMN selalu siap dan konsisten dalam menggelar kegiatan nasional bangga buatan Indonesia di lingkungan BUMN,” kaya Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Lokal Keren Jatim BRIlian Preneur 2021 secara virtual, Sabtu (7/8).

Menurutnya, mendorong produk lokal serta menikmati karya kreatif anak bangsa merupakan bentuk perjuangan Indonesia di masa yang penuh tantangan ini. Harapannya dapat meningkatkan perekonomian daerah yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

“Diharapkan dapat lebih mendorong wisata dan artisan Jatim tidak hanya dikenal konsumen nasional tapi mancanegara,” tuturnya.

Erick menyebut, apalagi, dengan kemajuan teknologi dan platform digital akan semakin memudahkan pelaku usaha mencari pasar dan para konsumen dalam mencari produk yanh dibutuhkan. Sehingga aktivitas perekonomian dapat berputar.

“Apresiasi saya untuk BRI dan pemerinath provinsi Jatim dan UMKM yang mendukung ikhtiar ini,” imbuhnya.

Erick menambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat apalagi pegawai BUMN untuk dapat membeli peoduk buatan lokal karena kualitasnya yang semakin baik. “Saya mengajak untuk pimpinan dan insan BUMN untuk terus bangga memakai produk UMKM kita dan produk asal Jatim,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles