3 Hal ini Paling Sering Dialami Perempuan Gemuk saat Pilih Busana

3 Hal ini Paling Sering Dialami Perempuan Gemuk saat Pilih Busana

JawaPos.com – Ukuran tubuh bukan menjadi patokan dalam menilai kepribadian seseorang. Big is beautiful, barangkali bisa membuat seseorang bertubuh gemuk menjadi lebih percaya diri. Salah satu kendala yang dihadapi oleh mereka dengan bobot berlebih adalah sulitnya mencari pakaian.

Founder label BAJUBUNDA Hendra Boe dan Firdaus Muslimin memberikan survei kecil-kecilan yang dikeluhkan oleh para perempuan bertubuh gemuk saat membeli busana. Menurut mereka, orang-orang yang minder terkadang menyebabkan berusaha keras menurunkan bobot tubuhnya agar lebih langsing demi bisa mengenakan pakaian menarik.

“Akan tetapi terlalu dipaksakan dan tidak semua orang bisa berhasil menggunakan cara tersebut,” ujar mereka secara daring baru-baru ini.

Ia mengakui permasalahan memilih baju kerap kali menjadi hal yang sangat menjengkelkan. Keinginan untuk mengenakan pakaian yang modis dan cantik jadi terhambat hanya karena tidak tersedia ukuran jumbo atau plus size.

“Tentunya harus ada jalan keluar lainnya sebagai solusi dari permasalahan ini,” tambah mereka.

Lalu kapan saat seorang perempuan mulai mengeluh? Ternyata ketika bobot mereka sudah di atas 70 kilogram. “Mereka mulai mencari baju ukuran big size dengan berat badan kira-kira 70 kg ke atas,” tutur mereka.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles