HUT RI, MPR Ajak Masyarakat Kenang Jasa Pahlawan dengan Cara Modern

HUT RI, MPR Ajak Masyarakat Kenang Jasa Pahlawan dengan Cara Modern

JawaPos.com – Kabiro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah menuturkan bahwa keberadaan media sosial di era digital ini dapat digunakan untuk mempertebal rasa kebangsaan dan menambah wawasan ketatanegaraan. Menurutnya, banyak sisi positif dari media sosial yang bisa dimanfaatkan.

Untuk meramaikan dan mensukseskan Sidang Tahunan MPR, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Hari Konstitusi, ia mengajak masyarakat untuk memeriahkan ketiga hari besar itu dengan ramai-ramai menggunakan Twibbonize dan mengunggah hasil fotonya di media sosial.

Lewat Twibbonize, masyarakat bisa memasang foto pribadi dengan latar Sidang Tahunan MPR, HUT Indonesia Merdeka, dan Hari Konstitusi. Adapun Sidang Tahunan MPR digelar pada 16 Agustus, HUT Indonesia Merdeka pada 17 Agustus, dan Hari Konstitusi pada 18 Agustus.

“Saat ini orang mengeluh banyak berita hoax dan berita adu domba di media sosial. Dengan ramai-ramai mengunggah foto beserta background ketiga hari besar tadi, semoga bisa memberi makna yang lebih positif kepada media sosial juga untuk menunjukan rasa kebangsaan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima.

Siti menjelaskan bahwa ajakan ini diserukan sebagai bentuk modern dari mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan Indonesia. “Ayo kita ingatkan jasa-jasa para pahlawan yang mampu melahirkan Indonesia, Konstitusi, dan MPR lewat media sosial,” paparnya.

Untuk gambar background, kata Siti Fauziah, masyarakat bisa mengunduhnya di link https://twb.nz/sidmpr21; https://twb.nz/sidber21;  https://twb.nz/mpr76ri; dan https://twb.nz/76mpr.


Credit: Source link

Related Articles