DPR Minta Pemerintah Hati-hati Tentukan Sikap Terkait Afghanistan

DPR Minta Pemerintah Hati-hati Tentukan Sikap Terkait Afghanistan

JawaPos.com – Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani, mengatakan pemerintah perlu melakukan pemantauan terkait konflik yang terjadi antara Afghanistan dengan kelompok Taliban sebelum memutuskan mengambil sikapnya.

“Kami berpendapat Indonesia perlu untuk memantau dan menunggu perkembangan lebih lanjut terkait dengan proses peralihan kepemimpinan yang terjadi di Afghanistan sebelum dapat menentukan sikap lebih lanjut,” ujar Christina kepada wartawan, Sabtu (21/8).

Selain itu, Legislator Partai Golkar ini mengapresiasi lantaran pemerintah telah berhasil mengevakuasi 26 warga negara Indonesia (WNI) dari Kabul, Afghanistan, untuk pulang ke tanah air.

“Untuk ini kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah, khususnya Kementerian Luar Negeri, Panglima TNI, terkhusus TNI AU, KBRI Kabul serta kantor perwakilan lain dan seluruh pihak yang terlibat dalam misi evakuasi ini,” katanya.

“Keberhasilan misi evakuasi dapat terlaksana atas kerja keras, kerja sama serta respons cepat dari kementerian dan lembaga serta berbagai perwakilan RI di luar negeri,” tambahnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gunawan Wibisono


Credit: Source link

Related Articles