Jadi Pusat Bisnis Indonesia, Lalamove Kini Merambah Surabaya – KRJOGJA

Jadi Pusat Bisnis Indonesia, Lalamove Kini Merambah Surabaya – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com – Surabaya merupakan pusat bisnis terbesar kedua di Indonesia dan memiliki sebaran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang sangat tinggi. Demikian diungkapkan Andi M. Rizki, City Director Lalamove Indonesia, dalam siaran persnya Kamis (30/9/2021).

Lalamove, perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand), memperluas layanannya ke Surabaya karena meningkatnya kebutuhan pengiriman dalam beberapa bulan terakhir, terutama dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Mulai Oktober 2021, sekitar 5.000 mitra pengemudi yang terdaftar saat ini, baik motor, MPV, Van dan pickup bak akan siap melayani masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya yang membutuhkan layanan pengiriman instan. Jumlah mitra pengemudi sendiri akan terus bertambah, seiring dengan proses verifikasi yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Hal ini menjadi pertimbangan kami untuk mengoptimalkan ekosistem logistik bisnis lokal dengan layanan pengiriman instan Lalamove,” tutur Andi M. Rizki.

Hingga September 2021, terdapat 40.679 UMKM di Surabaya. Jumlah itu meningkat dibanding pada 2020. Suburnya iklim pengembangan UMKM di Surabaya ini sangat berguna untuk menjadi motor ekonomi masyarakat. UMKM diharapkan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi, khususnya di tengah krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Credit: Source link

Related Articles