3 Tips Ala Momfluencer Agar Anak Tak Jenuh Selama PPKM Covid-19

3 Tips Ala Momfluencer Agar Anak Tak Jenuh Selama PPKM Covid-19

JawaPos.com – Meski kasus Covid-19 sudah menurun, namun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlaku. Karena itu, seluruh kegiatan juga masih dibatasi dengan protokol kesehatan yang ketat termasuk sekolah atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Agar anak tak jenuh di tengah keterbatasan aktivitas, orang tua khususnya ibu harus kreatif.

Momfluencer yang memiliki lebih dari 49 ribu follower, Adya Kirana Hapsari kelahiran 26 Maret 1988 punya kegiatan seru bersama anaknya, Aiyra Adriana Yasin yang berusia 7 tahun. Ia memiliki banyak kegiatan kreatif agar tak jenuh selama PPKM. Mereka tetap bisa ceria dengan berbagai cara.

“Intinya semua yang kita lakuin dibikin fun aja, kalau dibikin stress dibikin marah marah PPKM gini malah tambah pusing di rumah,” kata Adya saat berbincang dengan JawaPos.com, Senin (4/10).

Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan?

1. Rumah Senyaman Mungkin
Ibu bisa membereskan berbagai perabotan di rumah dengan rapi dan bersih. Sehingga anak-anak merasa nyaman dan betah berada di rumah.

“Yang pertama pastinya saya bikin rumah jadi nyaman. Saya membuat perumpamaan, kamar itu rumah. Kamar belajar itu sekolah. Ruang tv itu bioskop. Meja makan itu restoran,” katanya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles