Berdandan di Rumah Ternyata Ada Manfaatnya untuk Kesehatan Jiwa

Berdandan di Rumah Ternyata Ada Manfaatnya untuk Kesehatan Jiwa

JawaPos.com – Merias diri dengan pakaian yang bagus dan berdandan ternyata memiliki efek positif untuk kesehatan mental. Terlebih untuk kaum hawa yang selama pandemi Covid-19 sibuk menyelesaikan pekerjaan kantor dan rumah.

Dikatakan dokter Shafira Ninditya Aulia, Medical Doctor, Health Educator, dan influencer, mempercantik diri khususnya berdandan merupakan salah satu bentuk self-care. Ketika memberikan waktu atau me time untuk merawat diri, maka bisa memunculkan perasaan senang. Sehingga mood yang terbangun pun lebih baik.

“Dengan ber-make-up, ada studi mengatakan bisa meningkatkan hormon endorfin, bisa membuat kita lebih happy,” ujar dokter Shafira dalam peluncuran Colorfit Fresh Matte Lip Ink dan Colorfit Cream Blush Wardah, Senin (04/10).

Misalnya dengan rutin menggunakan lipstik walaupun hanya di rumah. Dengan mengenakan lipstik yang disukai lalu terlihat lebih cantik, itu bisa meningkatkan mood. “Pakai warna apa saja, sesuaikan dengan acaranya, mau santai atau meeting, itu bagus,” sambungnya.

Ketika mood bagus, biasanya akan lebih produktif dan semangat menjalani kegiatan sehari-hari. Mulai dari menyelesaikan pekerjaan kantor hingga rumah.

Dalam studi pun diungkapkan, dengan berpenampilan baik maka bisa memengaruhi kepercayaan diri. Sehingga, munculnya perasaan senang yang bagus akan memengaruhi mental menjadi lebih baik. Karena tentunya dengan perasaan senang bisa mengurangi tekanan-tekanan yang ada.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah


Credit: Source link

Related Articles