Azis Syamsuddin Bantah Punya Orang Dalam, KPK Klaim Tidak Percaya

Azis Syamsuddin Bantah Punya Orang Dalam, KPK Klaim Tidak Percaya

JawaPos.com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan delapan orang kepercayaan mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin di lingkungan KPK. Hal ini setelah mencuatnya dugaan ‘orang dalam’ yang membantu Azis di KPK.

“Dikonfirmasi mengenai dugaan adanya ‘orang dalam’ KPK yang membantu tersangka,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (11/10).

Dugaan adanya ‘orang dalam’ ini muncul dalam persidangan mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (4/10) lalu. Dalam kesaksian Sekretaris Daerah nonaktif Tanjungbalai, Yusmada mengamini kalau Azis memiliki delapan orang kepercayaan di lingkungan KPK. Salah satunya, mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju yang kini terjerat dalam perkara dugaan suap pengurusan perkara Kota Tanjungbalai.

Menurut Ali, Azis membantah terdapat penyidik lain selain Stepanus Robin Pattuju yang membantunya di KPK. “Tersangka AZ menerangkan dihadapan penyidik bahwa tidak ada pihak lain di KPK yang dapat membantu kepentingannya selain SRP,” ucap Ali.

Juru bicara KPK bidang penindakan ini mengklaim, pihaknya tidak begitu saja percaya dengan pernyataan Azis. Ali mengklaim tetap akan mendalami dugaan tersebut dengan saksi-saksi lainnya.

“Walaupun demikian, tentu KPK tidak berhenti sampai disini, terkait hal tersebut akan dikonfirmasi kembali kepada para saksi lainnya,” papar Ali.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link

Related Articles