Menkes Targetkan 1.000 Masyarakat Adat Badui Terima Vaksin Covid-19

Menkes Targetkan 1.000 Masyarakat Adat Badui Terima Vaksin Covid-19

JawaPos.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi sadikin mengatakan, Pemerintah memastikan setiap orang mendapatkan haknya terhadap vaksinasi Covid-19 termasuk masyarakat adat. Hal ini disampaikan saat meninjau vaksinasi bagi masyarakat Badui di Ciboleger, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (14/10) kemarin.

Vaksinasi di Ciboleger bagi masyarakat adat Badui ditargetkan 1.000 peserta, yang diprioritaskan bagi 200 peserta dari masyarakat suku Badui dalam dan luar, serta masyarakat di wilayah Lebak.

”Mereka (masyarakat adat) memiliki hak yang sama untuk divaksinasi, tanpa merusak kain sosial mereka,” ucap Budi dalam keterangannya, Jumat (15/10).

Strategi sosial menjadi misi kementerian Kesehatan dalam mempercepat tercapainya target vaksinasi. Pihaknya pun berterima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam mempercepat laju vaksinasi Covid-19. Hingga saat ini sudah lebih dari 100 Juta masyarakat Indonesia menerima suntikan dosis pertama.

”Klub pecinta alam seperti Mandalawangi, Mapala UI, Wanadri sangat membantu untuk kita bisa melakukan vaksinasi ke daerah sulit,” ujar Budi.

Vaksinasi Covid-19, menurut Budi mengemban misi sosial dalam upaya kita bersama untuk mengurangi laju penularan sekaligus melindungi seluruh masyarakat Indonesia.

”Vaksinasi bukan untuk melindungi diri sendiri. Dengan vaksin, kita bisa lindungi keluarga, tetangga, dan seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Budi.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan, ARM


Credit: Source link

Related Articles