Jangkau Wilayah Terpencil, Menkes: Vaksin Covid-19 untuk Semua

Jangkau Wilayah Terpencil, Menkes: Vaksin Covid-19 untuk Semua

JawaPos.com – Vaksinasi Covid-19 sudah berhasil menjangkau lebih dari 100 juta orang untuk dosis 1 atau lebih dari 50 persen. Selanjutnya dikejar untuk target vaksinasi selanjutnya.

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan sejatinya vaksinasi mengemban misi sosial dalam upaya bersama untuk mengurangi laju penularan sekaligus melindungi seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, vaksinasi harus mampu menjangkau setiap jengkal wilayah Indonesia terutama di daerah terpencil.

Perbatasan dan kepulauan sehingga strategi dan pendekatan sosial harus dikedepankan. Lewat kolaborasi dan strategi yang tepat, ia optimis target cakupan vaksinasi Covid-19 bisa segera tercapai.

“Masyarakat terutama kelompok rentan pun bisa terlindungi dari ancaman paparan Covid-19,” katanya secara daring baru-baru ini.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan setiap orang berhak mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksin untuk semua termasuk masyarakat yang tinggal di daerah dengan distribusi serta akses vaksinasi yang sulit.

Budi ingin percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat menjadi gerakan bersama yang tidak hanya dikerjakan pemerintah, tetapi bersama-sama dengan seluruh stakeholder terkait. Sehingga semakin banyak masyarakat yang kesulitan mengakses layanan vaksiansi segera divaksin. Melalui kolaborasi dan strategi yang tepat, ia optimis target cakupan vaksinasi Covid-19 bisa segera tercapai.

“Masyarakat terutama kelompok rentan pun semakin terlindungi dari ancaman paparan Covid-19,” tutur Budi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : ARM, Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles