Lyodra Margareta, Penyanyi Termuda yang Masuk Nominasi MTV EMA 2021

Lyodra Margareta, Penyanyi Termuda yang Masuk Nominasi MTV EMA 2021

SOLOIS muda berbakat Lyodra Margareta Ginting berhasil menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang bergengsi MTV Europe Music Awards (EMA) 2021. Penyanyi 18 tahun itu dinominasikan untuk kategori Best Southeast Asia Act. Itu bukan kali pertama musisi Indonesia masuk nominasi tersebut.

MTV EMA merupakan ajang penghargaan musik yang digelar setiap tahun sejak 1994. MTV EMA 2021 akan digelar di Papp László Budapest Sportaréna, Hungaria, pada 14 November mendatang dan disiarkan melalui MTV di 180 negara.

Dalam kategori tersebut, Lyodra bersaing dengan musisi-musisi dari Asia Tenggara. Ada SB19 (Filipina), Ink Waruntorn (Thailand), Naim Daniel (Malaysia), JJ Lin (Singapura), dan K-ICM (Vietnam).

’’Thanks God! Pastinya sangat senang dan bersyukur banget bisa menjadi salah satu nominasi di acara bergengsi seperti MTV EMA,’’ ungkap Lyodra saat dihubungi pada Sabtu (23/10).

Meski usianya masih belia, kemampuan bernyanyi Lyodra sudah tidak diragukan lagi. Juara Indonesian Idol 2020 itu telah mengikuti berbagai kompetisi tarik suara, baik di kancah lokal maupun internasional. Lagu Pesan Terakhir miliknya juga sempat trending 1 YouTube dan menjadi campaign playlist Hot Hits Indonesia oleh Spotify. Saat ini pelantun tembang Kalau Bosan itu mengaku tengah merencanakan single terbaru dan bakal manggung di luar negeri.

“SEA represent! Saatnya Anda berperan dalam mengukir sejarah. Pilih @lyodraofficial di mtvema.com dan dia mungkin akan menjadi #MTVEMA #BestSEAAct 2021,” tulis Star Media Nusantara, manajemen yang menaungi Lyodra, di official Instagram-nya Kamis (21/10).


Credit: Source link

Related Articles