Kuartal III, bank bjb Catatkan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun

Kuartal III, bank bjb Catatkan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun

JawaPos.com – Pertumbuhan bisnis yang berkualitas dan berkelanjutan terus diperlihatkan Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) sepanjang 2021. Di tahun kedua Indonesia bergelut dengan pandemi Covid-19 ini, Bank BJB tetap sanggup mempertahankan kinerja yang positif.

Hal itu membuktikan bahwa bank bjb merupakan perusahaan yang adaptif dan agile dalam menghadapi berbagai perubahan dan tantangan. Kelenturan dan adaptabilitas perseroan itu tidak terlepas dari kecakapan pengelola dalam menerjemahkan prinsip tata kelola yang baik dan visi pertumbuhan berkelanjutan melalui langkah strategis yang sesuai dengan kebutuhan ekspansi.

Kinerja positif perusahaan itu merupakan bekal yang sangat penting bagi bank bjb dalam menjaga ritme ekspansi yang terus melangkah maju. Di sisi lain, hal itu juga mencerminkan citra positif perusahaan yang senantiasa terjaga dengan baik seiring dengan semakin bertumbuh besarnya harapan publik terhadap bank bjb sebagai mitra usaha untuk berkembang dan bertumbuh bersama.

Berdasar catatan resmi perseroan, bank bjb berhasil membubuhkan laba bersih Rp 1,4 triliun atau tumbuh 17,5 persen secara year on year. Total nilai aset yang dimiliki Bank BJB pun tumbuh sebesar 7,9 persen year on year (yoy) menjadi Rp 159,3 triliun memasuki kuartal ke-3 di 2021.

Salah satu penopang pertumbuhan laba adalah sektor kredit yang tumbuh 6,9 persen yoy, berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional per Juli 2021 yang sebesar 2,21 persen. Total jumlah kredit yang disalurkan mencapai Rp 95,1 triliun.

Tingkat risiko dapat terkelola dengan baik yang mencerminkan terjaganya kualitas penyaluran kredit perusahaan dengan rasio kredit macet (non-performing loan/NPL) di angka 1,3 persen, jauh dari angka rata-rata NPL bank nasional berdasar catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juli 2021, yakni 3,35 persen.

’’Catatan positif yang berhasil dicatatkan bank bjb ini seiring sejalan dengan laju pertumbuhan ekonomi nasional yang bergerak positif. Kendati situasi pandemi masih menunjukkan ketidakpastian, bank bjb dengan gerak cepat melalui serangkaian strategi inovasi sanggup mengonversi tantangan yang dihadapi dalam segala lini usaha menjadi peluang untuk tetap bertumbuh,” ujar Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dalam acara Analyst Meeting Triwulan 3 Tahun 2021 dan Public Expose bank bjb 2021.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Credit: Source link

Related Articles