Ganjar Puji Film The Mentors, Ampuh Cegah Radikalisme

Ganjar Puji Film The Mentors, Ampuh Cegah Radikalisme

JawaPos.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengapresiasi semangat para kreator film dan para eks napiter yang terlibat dalam produksi dokumenter berjudul The Mentors. Film ini menceritakan tentang kisah para eks narapidana kasus terorisme (napiter).

“Film ini bagus, cara menjelaskannya enteng. Tidak terlalu ndakik-ndakik (berlebihan),” ujar Ganjar dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Kamis (28/10).

Menurutnya, cara pengemasan materi dan penyampaian yang ringan dapat membuat masyarakat lebih mudah memahami masalah eks napiter. “Karena mencegah itu harus ketemu dua pihak, ya kawan-kawan eks napiter ini dan masyarakat,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengatakan, pengalaman para eks napiter dapat dibagikan kepada publik. Agar bisa diambil pelajaran dan dipahami situasinya.

“Kenapa mereka melakukan, caranya bagaimana, sehingga kawan-kawan seperti Mas Jack Harun (eks napiter) ini cerita pada saya, bagaimana cara mempengaruhi orang, bukan cerita bohong, beliau sendiri yang cerita,” kata Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menyebutkan bahwa dalam salah satu program yang digalakkannya, yaitu Gubernur Mengajar, isu terorisme menjadi materi penting yang selalu disampaikan.


Credit: Source link

Related Articles