Ketua KPK Minta Kepala Daerah Mudahkan Investor Untuk Berinvestasi

Ketua KPK Minta Kepala Daerah Mudahkan Investor Untuk Berinvestasi

JawaPos.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta kepala daerah untuk memudahkan pemberian izin usaha untuk investor di wilayahnya. Pemberian izin yang cepat bisa membuat daerah makin maju, karena banyak investor ingin berinvestasi.

“Kami juga berharap kepada para pemangku kepentingan kepala daerah untuk tidak mempersulit izin usaha, bikin dan buat kemudahan usaha, buka investor seluas-luasnya,” kata Firli, Selasa (2/11).

Mantan Kapolda Sumatera Selatan ini berujar, meski diminta mempercepat izin usaha, kepala daerah tetap diimbau untuk tidak melegalkan permainan kotor. Firli mengimbau, untuk tidak memberikan karpet merah di dalam pemberian izin usaha.

“Tentu kita ingin mengajak setiap anak bangsa setiap pihak yang bergerak di bidang infrastruktur dan perumahan tidak ada yang terlibat kasus kasus korupsi,” tegas Firli.

Oleh karena itu, Firli menegaskan tindakan korupsi di bidang investasi bakal secara ketat diawasi oleh lembaga antirasuah. Dia memastikan, tidak akan pandang bulu bagi pejabat yang berani menghambat investasi di Indonesia dengan tindakan korupsi.

Sebab korupsi di bidang investasi sama dengan menyakiti hati rakyat. Pasalnya, tindakan korupsi itu bisa membuat kemajuan daerah menjadi mundur di saat rakyat berharap banyak.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link

Related Articles