3 Tips Saat Memilih Celana Panjang Formal Agar Nyaman Dipakai

3 Tips Saat Memilih Celana Panjang Formal Agar Nyaman Dipakai

JawaPos.com – Saat memilih celana panjang apalagi untuk keperluan formal, seringkali kita kecewa dengan bahannya, ukurannya, hingga warnanya. Agar nyaman dipakai dan sesuai dengan pilihan, tentu saja ada berbagai tips dan triknya.

Dalam webinar bersama label Smith Berlin dan TRAS N CO serta INFOBRAND.ID, para pencinta fashion diberikan tips saat memilih sebuah celana panjang.

“Saat memilih celana, tentu kenyamanan dan tampilan yang tetap rapi merupakan faktor penting,” kata CEO Smith Berlin Reynold Andika secara daring baru-baru ini.

Apa saja tipsnya dalam memilih celana panjang formal yang nyaman?

 

1. Perhatikan Ukurannya

Cobalah memilih celana dengan memerhatikan unsur bahan di bagian pinggang. Misalnya, pilihlah bahan yang dapat merenggang (stretch) hingga 4 cm di bagian pinggangnya dengan adanya self-sizer. Sehingga memungkinkan bagian pinggang setiap celana extender pants merenggang. Misalnya bisa dengan memilih celana berbahan karet berkualitas yang disatukan dan dijahit di bagian pinggang celana sehingga tetap terlihat sama seperti celana pada umumnya.

“Jika pada celana ada bagian extender pants maka pelanggan tak akan khawatir nantinya kebesaran ataupun kekecilan jika berbelanja melalui online,” kata Reynold.

 

2. Model Cutting

Selain itu pilihlah celana dengan model cutting slim fit yang menyesuaikan selera anak muda. Saat ini potongan ankle fit dan reguler fit sedang populer.

 

3. Warna

Warna yang sedang populer adalah tetap warna-warna basic. Dimulai dari warna basic seperti hitam dan navy hingga ke warna-warna yang sangat digemari seperti khaky dan cream.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles