Staycation Libur Nataru Lebih Aman dari Covid-19, Simak 3 Tips Ahli

Staycation Libur Nataru Lebih Aman dari Covid-19, Simak 3 Tips Ahli

JawaPos.com – Pemerintah sudah meminta agar masyarakat sebaiknya tidak pergi ke luar negeri dulu saat akhir tahun mengingat adanya varian Omicron yang merebak di puluhan negara. Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) bisa dilakukan dengan staycation atau stayvacation bersama keluarga.

Dalam seminar virtual bersama Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli, RS Universitas Indonesia (RSUI) dengan tema ‘Menuju New Normal 2022’, seorang Ners Spesialis Anak di RSUI Ns. Efa Apriyanti, S.Kep, M.Sc, menjelaskan pentingnya liburan keluarga. Khususnya bagi anak dalam hal perkembangan.

“Liburan itu dapat mempererat hubungan keluarga, membuat si kecil lebih cerdas, meningkatkan kepekaan sosial, meningkatkan kepercayaan diri, serta membuat anak lebih mampu beradaptasi,” jelas Ners Efa secara virtual baru-baru ini.

Di kondisi pandemi saat ini, kata dia, staycation menjadi pilihan bagi banyak orang dalam mengisi liburan karena dianggap lebih aman karena tidak bertemu dengan banyak orang. Terdapat beberapa keuntungan dari staycation.

Keuntungan Staycation

Staycation lebih murah, persiapan yang dibutuhkan lebih sedikit, lebih sedikit stress terkait perjalanan, dan waktu yang diperlukan lebih pendek.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles