Gus Yahya Jadi Ketum PBNU, Muhammadiyah: Semoga Lebih Memajukan NU

Gus Yahya Jadi Ketum PBNU, Muhammadiyah: Semoga Lebih Memajukan NU

JawaPos.com – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya KH. Yahya Cholil Tsaquf, sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026. Hal ini setelah NU menggelar Muktamar ke-34 di Lampung.

“Selamat kepada KH. Yahya Cholil Tsaquf atas amanah sebagai Ketua Umum Tanfidziah NU. Selamat kepada warga NU yang telah sukses menyelenggarakan Muktamar dengan aman, tertib, dan lancar,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dalam keterangannya, Jumat (24/12).

Mu’ti mengharapkan, Gus Yahya bisa lebih memajukan NU sebagai gerakan Islam yang moderat dan memperkuat kerjasama dengan ormas Islam lainnya.

“Semoga Gus Yahya dapat lebih memajukan NU sebagai gerakan Islam yang moderat dan memperkuat kerjasama dengan ormas Islam dan organisasi keagamaan di tanah air maupun mancanegara,” harap Mu’ti.

Sebagaimana diketahui, KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya terpilih sebagai ketua umum PBNU masa khidmat 2021-2026 dalam muktamar ke-34 di Lampung. Suara dukungan pada mantan katib Aam itu mengungguli Prof KH Said Aqil Siraj.

Dalam pemilihan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) pada Jumat (24/12) pagi, Gus Yahya mendapatkan 337 suara dan Prof KH Said Aqil Siraj meraih 210 suara. Kemenangan Gus Yahya itu pun mendapat sambutan salawat dari para peserta muktamar.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link

Related Articles